Desainer Terios Sebut Generasi Baru Lebih Irit 30 Persen! - Kompas.com

Desainer Terios Sebut Generasi Baru Lebih Irit 30 Persen!

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 13/01/2018, 15:17 WIB
All New Terios test drive Padang.Ghulam/KompasOtomotif All New Terios test drive Padang.

Padang, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyematkan mesin baru untuk model All New Terios anyarnya. Mesin 1.5L 3SZ-VE DOHC VVT-I yang bertahan selama kurang lebih 10 tahun, digeser dengan 1.5L 2NR-VE DOHC Dual VVT-i.

Meski dari data spesifikasi angka tenaganya lebih kecil dibanding mesin yang lama, tapi ADM coba mengedepankan soal keiritannya. Eiji Fujibayashi, Chief Engineer Daihatsu Motor Co. yang juga salah satu arsitek dari produk Terios menyebutkan, efisiensi bahan bakar generasi terbaru lebih baik 20 persen sampai 30 persen.

“Bobot lebih berat tapi konsumsi bahan bakar lebih irit. Untuk konsumsi bahan bakar minyak (BBMW) Terios terbaru lebih efisiensi 20-30 persenan,” ujar Fujibayashi kepada KompasOtomotif, Jumat (12/1/2018).

Baca juga : Daihatsu Terios Baru Tahan Tenaga, Demi Irit Bensin

Mesin Daihatsu All New Terios yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (23/11/2017)KompasOtomotif/Alsadad Rudi Mesin Daihatsu All New Terios yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (23/11/2017)

Audi Tarantini, EC Advantage Stage Evaluation Department, Test and Validation Division (R&D) Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, kalau hasil konsumsi bahan bakar tersebut didapat melalui berbagai pengujian. Namun dirinya enggan menyebut angka konsumsi bahan bakar All New Terios dari hasil tes tersebut.

“Tes bahan bakar untuk LSUV terbaru Daihatsu ini dilakukan di beberapa kota dan di semua kondisi jalanan. Mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, dengan kontus jalan turun naik, tol, serta lintas Sumatera,” ujar Audi.

Kali ini, model Terios terbaru punya tujuh tipe, dengan harga yang paling murah Rp 195 juta untuk varian 1.5 X MT. Sementara paling mahal Terios 1.5 R AT Deluxe dengan harga 247,9 juta.

Harga Terios generasi baru 2018.Istimewa Harga Terios generasi baru 2018.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM