Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Tricity 155 Laris Manis

Kompas.com - 07/11/2017, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Tricity 155 ternyata banyak peminatnya di Indonesia. Skutik roda tiga yang dibekali teknologi leaning multi-wheel (LMW) itu selalu habis terjual dalam waktu singkat.

Model yang pertama diluncurkan pada 2016 di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) itu sudah terjual ratusan unit. Dijelaskan M Abidin, GM Aftersales Division Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), total penjualan mencapai 240 unit.

"Tes pasar tahun lalu terjual 30 unit, dan sudah kita kirimkan per Januari 2017," ucap Abidin kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Senin (6/11/2017).

Baca juga: Yamaha Jual Skutik Tiga Roda Tricity 155

Setelah itu, unit yang datang tahun ini tepatnya untuk kuota Oktober dan November statusnya juga sudah habis terjual. "Totalnya 210 unit dan langsung habis juga," ujar Abidin.

Masih bisa pesan

Motor Yamaha Tricity dipamerkan pada Indonesia Motorcycle Show 2014 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (29/10/2014). Pameran khusus sepeda motor terbesar di Tanah Air ini akan berlangsung hingga 2 November mendatang.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Motor Yamaha Tricity dipamerkan pada Indonesia Motorcycle Show 2014 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (29/10/2014). Pameran khusus sepeda motor terbesar di Tanah Air ini akan berlangsung hingga 2 November mendatang.

Konsumen yang masih tertarik, lanjut Abidin, bisa melakukan pemesanan. Namun, harus menunggu alias inden beberapa bulan karena status skutik roda tiga itu diimpor utuh (completely build-up/CBU) Jepang.

"Kita masih terima pemesanan, namun belum tahu kapan unitnya akan ada lagi. Kita pesan berdasarkan jumlah pemesanan," kata Abidin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com