Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil “Asli Jepang” Daihatsu Ini, Bisa Dipesan

Kompas.com - 14/08/2017, 07:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bukan hanya menghadirkan deretan model dalam negeri pada pameran otomotif, GIIAS 2017, di BSD, Tangerang. Tetapi, juga menampilkan dua mobil unik yang dipasarkan di Jepang.

Kedua produk tersebut adalah Thor Grand Custom dan Move Canbus Sporza. Namun ternyata, mobil tersebut tidak hanya jadi pajangan semata, tapi bisa juga dipesan oleh konsumen yang berminat.

Ini seperti disampaikan Sudirman MR, Wakil Presiden Direktur ADM saat pembukaan booth Daihatsu di pameran otomotif GIIAS 2017, Kamis (10/8/2017). Namun dirinya mengatakan, kalau pihaknya masih belum tahu soal berapa harganya.

Daihatsu Move Canbus Sporza di GIIAS 2017.Ghulam/KompasOtomotif Daihatsu Move Canbus Sporza di GIIAS 2017.

“Bisa saja kami tampung terlebih dahulu (pemesanannya). Sebenarnya impor secara utuh (CBU) itu masalahnya adalah harga akan mahal karena pengenaan bea masuk. Namun, kalau ada yang minat kami akan pertimbangkan walau harga masih belum tahu berapa,” ujar Sudirman.

Sudirman menambahkan, kalau dua model yang diboyong dari Jepang tersebut, juga baru diluncurkan di Jepang, dan responnya baik di sana. Bahkan disebut-sebut sudah inden selama enam bulan.

“Ini merupakan model baru di Jepang, di mana sambutannya sangat positif. Maka dari itu kami mencoba bawa dua produk ini. Jadi kalau ada yang memang benar-benar mau bisa langsung tanyakan ke marketing kami,” ujar Sudirman.

Daihatsu Thor Grand Custom memiliki mesin hanya 996 cc transmisi otomatis CVT, dengan dimensi panjang 3.755mm, lebar 1.670mm dan tinggi 1.660mm. Sementara untuk Move Canbus Sporza, mesinnya 658cc, dengan dimensi panjang 3.425mm, lebar 1.475mm, dan tinggi 1.605mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com