Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulik Interior Suzuki Ertiga Varian Termewah

Kompas.com - 02/01/2016, 08:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) andalan Suzuki, Ertiga akan memiliki varian tertinggi. Suzuki menyebutkan dengan nama New Ertiga Dreza dan Dreza GS.

Di artikel sebelumnya, KompasOtomotif sudah membahas sektor eksterior New Ertiga Dreza. Kali ini, giliran dari sisi interior yang juga mengalami sejumlah ubahan hingga fitur menarik dan modern.

dok.promo-Suzuki-Bandung Brosur Suzuki New Ertiga Dreza bocor di Internet.
Bocoran brosur New Ertiga Dreza ini menjelaskan kalau interiornya terdapat tujuh poin yang baru. Sistem suara dilengkapi dengan hadirnya sepasang Tweeter, panel instrument berbahan kayu, headunit layar sentuh 9 inci, Two tone color seat (Dark Brown & Brown) New Material Cover Seat (High Grade Fabric), New Pattern Material Seat & Door Trim dan New Wood Panel Door Trim 1st row.

Menariknya, sistem audiotainment sudah kompatibel untuk sistem operasi Android 4.1 dan iOS (iPhone, iPod, iPad). Suzuki juga menyematkan navigasi pada kedua tipe Dreza ini (Dreza dan Dreza GS).

Fitur Keamanan

Pada sektor ini, Suzuki kembali menyematkan fitur Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang sebelumnya pernah dihilangkan di New Ertiga varian sebelumnya. Dreza dan Dreza GS juga akan dilengkapi dual SRS Airbag.

Belum tahu apa alasan Suzuki kembali menghadirkan fitur ABS dan EBD ini. Sebelumnya, penjelasan Suzuki menghilangkan fitur keselamatan ini karena masalah strategi.

"Ini hanya masalah strategi fitur saja, kami tetap akan menawarkan fitur itu (ABS), tapi bukan pada tipe yang ada saat ini," kata Donny Saputra, Kepala Pengembangan Produk SIS di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (9/9/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com