Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati "Berpindah Tangan" di Indonesia

Kompas.com - 31/12/2015, 07:21 WIB
Agung Kurniawan,
Donny Apriliananda

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah lama menjadi gosip dan penuh informasi simpang siur, akhirnya PT Supermoto Indonesia, agen pemegang merek sepeda motor Ducati di Indonesia, resmi mengumumkan mundur dan tak lagi menjadi distributor. Status ini resmi berlaku sejak 1 Januari 2016.

Dalam siaran resmi yang dikirim kepada KompasOtomotif, (30/12/2015), setelah melepas keagenan Ducati, Supermoto Indonesia sebagai bagian dari Super Capital Indonesia Group akan berkonsentrasi di bidang lain dan kemungkinan tak berkecimpung di dunia otomotif.

Supermoto Indonesia juga menyampaikan bahwa pengguna Ducati di Indonesia tak perlu khawatir, karena akan tetap mendapatkan dukungan penuh dari distributor yang baru, yang akan diumumkan secara langsung oleh Ducati Motor Holding SpA, awal Januari 2016.

Siapa distributor dan pemegang merek baru? Sudah tersebar kabar bahwa grup Garansindo yang kini menangani berbagai merek besar seperti Jeep, Dodge, Fiat, Chrysler, hingga deretan sepeda motor seperti Peugeot Scooter dan Zero akan mengambil alih.

Ketika dikonfirmasi, Chief Executive Officer Garansindo Group Muhammad Al Abdullah belum mau berbicara banyak soal informasi tersebut. 

"Tolong bersabar nanti 12 Januari akan ada pengumuman resminya," kata pria berkacamata minus itu, tanpa penjelasan lanjutan.

Selanjutnya PT. Supermoto Indonesia, berharap Ducati akan dapat berkembang lebih pesat di kemudian hari di bawah kendali distributor yang baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com