Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Pajero Sport Siap Meluncur April 2016?

Kompas.com - 16/11/2015, 07:23 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia sudah membuka selubung informasi bahwa All New Pajero Sport akan meluncur di kuartal pertama 2016.

Tapi, karena jadwal peluncuran tepatnya belum terungkap, maka muncul spekulasi lanjutan yang menyatakan Sport Utility Vehicle (SUV) menengah ini baru akan diluncurkan April 2016.

Menanggapi rumor itu, Executive General Manager MMC Marketing Division PT KTB Osamu Iwaba menolak berspekulasi. Menurutnya, sampai sejauh ini, semua yang berkaitan dengan All New Pajero Sport masih dipersiapkan. Sehingga, belum bisa dipastikan kapan waktu peluncurannya.

“Kita sedang mempersiapkan, tapi kami belum bisa pastikan kapan peluncurannya. Tunggu saja,” kata Iwaba di acara Outlander Sport & Delica Driving Experience di Car Park Area, Horse Racing Circuit, Pulomas, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Iwaba memastikan, sesuai dengan namanya, All New Pajero Sport itu akan mengalami banyak perubahan baik dari interior maupun eksterior.

“Pajero Sport terbaru ini merupakan mobil yang bagus dan akan sesuai dengan pasar dan kondisi jalan di Indonesia,” kata Iwaba.

All New Pajero Sport ini sudah diluncurkan di Thailand dan Indonesia akan menjadi negara kedua yang meluncurkan Pajero Sport generasi terbaru di dunia. Pada tahap awal, unit jual All-New Pajero di pasar dalam negeri masih diimpor dari basis produksi satu-satunya, Thailand.

Tapi mulai April 2017, pabrik baru MMC di Deltamas, Bekasi Jawa Barat, didaulat membantu Thailand sebagai pusat produksi. Setelah itu generasi ketiga Pajero Sport akan diproduksi lokal di Indonesia kemudian dipasarkan untuk domestik dan ekspor.

Pabrik baru Mitsubishi ini memiliki kapasitas perakitan 160.000 unit per tahun dan bisa diekspansi hingga 240.000 unit. Pabrik ini merupakan fasilitas terbesar ketiga Mitsubishi di dunia, setelah Jepang dan Thailand. Investasi mencapai Rp 6,6 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com