Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mulai Jual Mobil “Tanpa Pengemudi” di 2020

Kompas.com - 22/10/2015, 11:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif -  Pada 2020 mendatang nampaknya banyak produsen otomotif meluncurkan mobil otonomos atau “tanpa pengemudi”. Salah satunya, Honda Motor Company yang belum lama ini mengumumkannya kepada masyarakat dunia, tengah mengembangkan teknologi self-driving dan di pasarkan lima tahun mendatang.

Mobil “tanpa pengemudi” milik Honda ini, seperti dilansir Reuters, Kamis (22/10/2015) ditargetkan meluncur di gelaran Olimpiade Tokyo, Jepang pada 2020. Rencana itu sama seperti yang dilakukan oleh Nissan Motor Company Ltd dan Toyota Motor Corporation.

Tapi sayang, juru bicara pabrikan mobil terbesar ketiga di Jepang ini menolak membeberkan informasi lengkap mengenai rencana mobil otonomos tersebut. Tapi ada bocoran bahwa di Tokyo Motor Show 2015 akhir bulan ini, Honda akan memperkenalkan satu “mobil robot” prototipe untuk masyarakat luas.

Sebelumnya, Honda dikabarkan menggandeng Universitas Michigan melalui Transformation Center untuk menggarap mobil otonomos. Rencananya, teknologi tersebut akan menggunakan model Acura RLX.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com