Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sini Tempat Cari Knalpot Bekas tapi Asli

Kompas.com - 20/10/2015, 09:30 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Salah satu modifikasi ringan yang sering dilakukan pengguna sepeda motor adalah mengganti knalpot standar menjadi racing. Setelah sekian lama. muncul keinginan untuk memasang knalpot aslinya lagi, tapi barangnya tidak ada karena sudah dijual atau tukar tambah.

Nah, jika seperti itu jangan berkecil hati karena solusinya adalah datang ke bengkel yang menjual knalpot asli dari pabrikan tapi kondisinya bekas. Anda bisa berkunjung ke daerah Cipinang Lontar, Jakarta Timur, sebab sepanjang jalan itu banyak penjualnya.

Salah satu yang dikunjungi KompasOtomotif adalah milik Nana. Toko dekat Halte Bus TransJakarta Cipinang ini menjual beragam knalpot asli bawaan pabrikan tapi kondisinya bekas. Knalpot tersebut tersedia untuk semua merek dan model motor dan dibanderol dengan harga terjangkau.

“Knalpot bekas kita jual dar Rp 130.000 hingga Rp 150.000. Tergantung model sepeda motornya, tapi rata-rata harganya sebesar itu,” ucap Nana saat ditemui KompasOtomotif, Senin (19/10/2015) di Jakarta Timur.

Knalpot tersebut ia dapat dari hasil tukar tambah dengan konsumen atau membelinya di tempat lain. Setelah dibeli, ia memperbaiki dan dibuat rapi serta bersih seperti kondisi baru lagi.

Knalpot baru

Aditya Maulana, KompasOtomotif Knalpot baru yang dijual dengan harga terjangkau.

Tak hanya knalpot bekas, Nana juga menjual knalpot racing baru. Tapi knalpotnya tidak yang bermerek karena harganya juga tergolong murah, mulai dari Rp 170.000 hingga Rp 200.000. “Kami menyasar pengguna sepeda motor menengah ke bawah jadi kita sediakan knalpot yang seperti itu,” katanya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com