Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini “Surga” Ban Mobil Bekas dan Murah

Kompas.com - 13/10/2015, 07:19 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
– Jika Anda merasa ban baru kemahalan, coba akali dengan penggunaan ban bekas tapi berkualitas. Salah satu yang menyediakannya adalah Berkah Jaya Ban di Jalan Raya Jatiwaringin Nomor 12 Pangkalan Jati, Jakarta Timur.

Ban bekas yang disediakan Berkah Jaya Ban menurut sang pemilik, Asmal, masih memiliki kualitas tinggi karena ia tidak ingin sembarang menjualnya. Proses seleksinya pun cukup ketat. Jika dilihat kualitasnya di bawah 50 persen maka tidak akan dijual.

“Ban yang saya dapat itu hasil tukar tambah dari konsumen yang sebelumnya membeli pelek atau ban baru. Jika kondisinya masih layak pakai maka akan kita jual, tapi jika tidak akan dibuang,” ujar Asmal saat ditemui KompasOtomotif, awal Oktober lalu.

Asmal menjelaskan, pengertian ban bekas yang berkualitas adalah kondisinya masih 50 persen atau lebih. Bisa juga dilihat dari ketebalan “kebangan” serta kedalaman bannya. Bahkan ia menjamin ban bekasnya itu bukan barang vulkanisir atau suntikan.

“Harga yang kita tawarkan 50 persen lebih murah dari harga ban baru. Misalnya satu ban Rp 500.000, kita jual Rp 250.000 dan harganya tergantung dari ukuran bannya itu sendiri,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com