Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tiga Konsep Ducati Scrambler Modifikasi [2]

Pertahankan Darah Italia dengan Suntikan Amerika

Kompas.com - 26/01/2015, 15:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Verona, KompasOtomotif – Tiga modifikator ternama menunjukkan konsep modifikasi Ducati Scrambler dalam Verona Motor Bike Expo, di Verona, Italia, 23-25 Januari 2015. Deus Ex Machina mengenalkan Scrambler Full Throttle, sedangkan Mr. Martini membawa Scrambler Classic. Sementara Officine Mermaid memberi pandangan soal Urban Enduro Scrambler.

Setelah melihat lebih detail garapan Deus, pembahasan selanjutnya adalah racikan Mr. Martini dengan konsep Cafe Racer Ducati Scrambler Classic. Nicola Martini, pemilik rumah modifikasi Mr. Martini, mengatakan bahwa dirinya sangat tertarik bekerja bersama Ducati.

”Saya memutuskan ambil bagian dari proyek ini karena saya mendapat kesempatan bekerja dengan merek Italia, bersama kru yang muda, dinamis, serta easygoing. Sepeda motor juga inspiratif, membuat saya tergelitik mengubah model Scrambler menjadi café racer,” terang Martini.

motorcycle Kaki-kaki masih tampak modern meski bagian atas berbalut tampang klasik.

Ubahan

Gaya yang dipilih lebih mengadopsi unsur Amerika ketimbang Inggris. Martini mempertahankan esensi Ducati Scrambler sebagai sepeda motor yang bangkit dari era 1970-an. Meski beraroma café racer, tetapi ada elemen yang membuatnya tampil cukup unik.

Detail seperti knalpot yang tinggi, dan ban gambot mampu menggabungkan dua aroma, Scrambler dan Café Racer sekaligus. Itulah yang menjadikan sepeda motor ini disebut Scrambler Café Racer.

Bagian hidung diubah lebih klasik, dikombinasikan dengan buntut khusus. Warna khusus diberikan untuk pijakan kaki, mounting setang, hingga suspensi belakang, untuk menimbulkan kesan berotot. Secara total, sepeda motor ini tampil hitam, termasuk jok, undertail, dan pelindung timing belt. (Bersambung)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com