Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulan Depan, Sepeda Motor Listrik Zero Dijual di Indonesia

Kompas.com - 17/10/2014, 17:52 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mulai November 2014, sepeda motor listrik milik pabrikan Amerika Serikat, Zero Motorcycles, resmi mengaspal di Indonesia. Zero Motorcycles menunjuk anak perusahaan PT Garansindo Inter Global, yaitu PT Garansindo Technologies sebagai distributor resmi di Indonesia.

Kabar ini membuka informasi baru setelah pada awal bulan ini Zero Motorcycles menyangkal memiliki kerja sama dengan TDR Industries, kelompok perusahaan yang sebelumnya berencana memasarkan dan melokalisasi Zero di Tanah Air.

“Kerjasama kami dengan Garansindo merupakan langkah Zero Motorcycles untuk mengembangkan diri sebagai perusahaan global. Dengan memperkenalkan sepeda motor listrik ke salah satu pasar sepeda motor terbesar di dunia merupakan sesuatu yang menggairahkan,” ujar Phillip Wilkinson, Direktur Penjualan Asia PAC Zero Motorcycles dalam siaran persnya, Jumat (17/10/2014).

Bulan depan pemasaran dimulai, Garansindo Technologies akan menjual unit Zero model 2014 dan 2015 di antaranya Zero SR, Zero DS dan Zero FX. Sebagai pembuka informasi, model tertinggi Zero SR adalah tunggangan berkarakter sport dan bertenaga listrik murni setara 67 tk dan torsi 144 Nm. Akselerasi 0-100 kpj mampu ditempuh dalam 3,3 detik. Sekali baterai terisi penuh sanggup menempuh jarak 298 km dalam kota, dengan bantuan aksesori Z-Force Power Tank.

“Zero Motorcycles akan menjadi perusahaan motor listrik pertama di Indonesia dan merupakan kebanggan bagi kami untuk mewakili Zero Motorcycles di Indonesia. Dengan memiliki Zero Motorcycle dalam portfolio Garansindo, akan mendorong kami untuk dapat lebih membantu Pemerintah Indonesia dengan menghadirkan solusi transportasi roda-dua yang ramah lingkungan. Selain itu, tanpa adanya perawatan berkala, nol (0) emisi dan performa terbaik, Zero Motorcycles memiliki peminat yang tinggi. Kita yakin motor listrik akan dengan mudah diterima masyarakat Indonesia,” ujar Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer, Garansindo Inter Global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com