Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Evolusi Nissan Evalia Jadi Taksi [Video]

Kompas.com - 01/09/2014, 10:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber carscoops

New York, KompasOtomotif - Meskipun Anda buka orang New York (New Yorker), tentu identitas sebagai kota taksi masih melekat. Terutama pada model Ford Crown Vic yang selama ini beroperasi sebagai operasional taksi, sedan tipikal Amerika Serikat dengan bodi yang bongsor. Kini evolusi mulai terjadi, ketika perusahaan taksi mulai mengganti jenis kendaraan menggunakan mobil buatan Jepang berbentuk boxy, Nissan NV200 atau di Indonesia dikenal Evalia.

Kendaraan multi guna ini diproduksi di Meksiko dan diimpor ke Amerika Serikat sebagai kendaraan niaga. Dijuluki sebagai "Taksi Masa Depan", NV200 menawarkan beragam kelebihan bagi pengguna jasa taksi di New York dan jadi lebih menyenangkan.

Penjabaran ini disampaikan oleh Kelley Blue Book, salah satu portal otomotif terbesar di AS via tayangan yang menarik. Dalam video berdurasi 1 menit 36 detik, NV200 dijelaskan menawarkan ruang yang lebih lapang bagi penumpang, hingga muat menampung 4-penumpang dewasa. Meskipun dari segi tampilan, tidak lebih baik dari Crown Vic. Selain itu dengan pintu geser, maka ancaman pengguna sepeda di kota jadi lebih aman.

Mau tahu seperti apa tayangannya? Simak video berikut ini!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com