Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siapkan Onderdil Sepeda Motor "Jadul" di Inggris

Kompas.com - 31/12/2013, 14:36 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Sumber visordown
London, KompasOtomotif — Bagi Anda penggemar sepeda motor jadul Suzuki, ada kabar gembira. Jika selama ini susah cari onderdil dan harus ubek-ubek barang second atau mengakali dengan komponen substitusi, kini Anda bisa bernapas lega. Pasalnya, Suzuki meluncurkan program servis sepeda motor jadul, termasuk jaminan ketersediaan onderdil.

Pada tahap awal, program ini berlaku untuk tiga model legendaris Suzuki, yakni RGV250, GT750 "Kettle", dan GSX-R750 "Slabside". Memang tak semua onderdil tersedia, tetapi beberapa produk penting, seperti mesin, karburator, dan body part semua masih lengkap tersedia. Suku cadang untuk beberapa model lain sudah siap menyusul, seperti GSX-R1100M, GS1000S, GSX1100S Katana, GT250 X7, dan RG500.

Suzuki menyiapkan portal sendiri untuk layanan khusus ini. Di situs ini, biker juga bisa mengunggah foto tunggangannya untuk saling "pamer". Tim Davis, Koordinator Pemasaran dan Purnajual Suzuki Inggris, mengatakan bahwa program ini disiapkan untuk bertemu dengan penggemar setia, khususnya model klasik, bagian dari sejarah Suzuki.

"Saya pikir, di luar sepeda motor, kami juga melihat banyak ketertarikan dari orang-orang untuk mempelajari mekanisme mesin lawas, sekadar nostalgia mengingat masa muda dulu, atau bahkan ada yang mengerjakan proyek sepeda motor lawas," beber Tim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com