Kamis, 2 Oktober 2014

Otomotif


Daihatsu dan Manchester City Kerjasama Rayu Konsumen Indonesia (Update foto)

Rabu, 12 Juni 2013 | 17:27 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
  • Sumber : Astra Daihatsu Motor | Author : -

    Hadian pertama untuk pemenang "Xenia famly Kic& Drive"

  • Sumber : KompasOtomotif | Author : Zulkifli BJ

    Dari kiri: Ryan Norys, Ichiro Otaki dan Rio Sanggau mengumumkan kerjasama Daihatsu dan Manchester city

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Machester City FC, hari ini mengumumkan kerja sama promosi mereka di Lagoon Tower, Jakarta. Bentuk kerja sama, Daihatsu Indonesia akan menggunakan nama dan logo Manchester City FC – termasuk model dan warna kostum dan 2 orang pemainnya untuk kegiatan promosi Daihatsu di Indonesia. 

Kerjasama antara klub sepak bola asal Inggris dan produsen mobil terbesar di Indonesia itu, diumumkan oleh Ryan Norys, Partnerships Senior Sales Manager, Manchester City FC dan Ichiro Otaki, Excecutive Officer Marketing ADM.

Tontotan Populer
Menurut Rio Sanggau, Kepala Pemasaran Domestik ADM, Daihatsu memilih Manchester City karena olah raga sepak bola merupakan salah tontonan televisi populer di Indonesia. “Jumlah penggemarnya d Indonesia diperkirakan 500.000 orang. Mereka berusia muda, sesuai dengan target pasar Daihatsu,” jelasnya.
 
ADM tidak mau menyebutkan nilai kontrak kerja sama ini dengan Manchester City. “Ini merupakan kerja sama promosi yang saling menguntungkan,” jelasnya.
 
Popularitas Manchester City dimanfaatkan ADM untuk merayu calon pembeli Xenia. Bagi mereka yang membeli Xenia terbaru (hanya buka SPK) sejak Mei sampai Juni ini, secara otomatis diikutkan  dalam program “Xenia Family Kick and Drive”. Sedangkan bagi pemilik Daihatsu lain yang ingin mengikuti program ini, menurut Rio harus membayar Rp 100.000.
 
Xenia Manchester City
Program Xenia Family Kick and Drive, adalah kontes menendang bola ke bagasi Daihatsu Xenia, yang terdiri dari bapak, ibu dan anak. Pemenang utama- final di Jakarta pada 6 Juli (tentatif) - akan memperoleh satu unit Daihatsu Xenia yang sudah dipasangi logo dan warna Mancheseter City. 
 
Di final, akan dihadiri oleh dua pemain Manchester City, (diperkirakan Aleksandar Kolarov dan Micah Richards). Pememang utama ini, juga akan diajak jalan-jalan ke Hong Kong, langsung bertemu dengan para pemain Manchester City yang sedang mengadakan tur di negara tersebut.
 
ADM menargetkan program ini bisa diikuti 4.000 peserta (sesuai dengan penjualan Xenia setiap bulan). Kualifikasi akan dilakukan pada 15 – 16 Juni untuk mereka yang membeli Xenia di wilayah pemasaran Jakarta I, Medan, Balikpapan dan Surabaya. Selanjutnya 22 – 23 Juni di Bandung dan Manado dan 29 – 30 Juni di Palembang, Solo dan DKI2.  

Editor : Zulkifli BJ