Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM 390 Duke Touring dan Fairing Siap Bergulir

Kompas.com - 04/12/2012, 16:27 WIB

New Delhi, KompasOtomotif - CEO Global KTM, Stefan Pierer, mengonfirmasi rencana menambahkan varian Touring dan Fairing Duke 390 seperti diberitakan Motoroids hari ini (12/4). Varian regulernya sendiri baru diluncurkan di ajang EICMA November lalu dan Eropa menjadi pasar pertama yang menikmatinya.

Belum ada spesifikasi lengkap mengenai kedua varian tersebut namun pihaknya mengklaim versi Touring mempunya tangki lebih besar dan ada sedikit perubahan tahanan angin dan juga lebih ergonomis. Sementara yang Fairing dipersiapkan untuk menjegal laju Honda CBR 500R dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain KTM India, Moto KTM Indonesia (MKTMI) selaku APM mengatakan ada rencana memasukkan kedua varian baru tersebut. "Baik varian Touring maupun Fairing baru bisa dijual 2014, namun untuk Duke 390 R, naked, akan hadir Maret depan," ujar John Winata, Direktur Pemasaran MKTMI saat dihubungi KompasOtomotif siang tadi (4/12).

Versi 390 R menggunakan rangka  tubular (trellis frame) dengan lengan ayun tunggal, plus pelek aluminium. Beberapa merek ternama seperti Brembo digunakan untuk sistem pengereman, suspensi dari WP, pengabutan dari Akrapovic serta fitur ABS dan kontrol traksi jadi modal standar.

Mesinnya menggunakan silinder tunggal, 4 langkah, kapasitas 373,2 cc dan berpendingin air. Tenaga yang dihasilkan 44 PS dengan pemindah tenaga manual 6 percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com