Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Merek Paling Diingat dan Diminati

Kompas.com - 01/11/2012, 11:31 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Indonesia kembali meraih prestasi "Top of Mind Brand" yang dilakukan majalah Hai di Magenta Theater, jelang akhir pekan lalu.Toyota terpilih sebagai merek kendaraan paling diingat dan diminati remaja pria di Indonesia, sesuai hasil survei dari lembaga independen internasional IPSOS yang melibatkan 2.000 responden di 10 kota besar, karena kegiatan positif dari aktivitas-aktivitasnya.

Aktivitas itu seperti program pembinaan generasi muda melalui Toyota Technical Education Program (T-TEP) yang sudah berjalan sejak tahun 1991 dengan tujuan pengembangan sumber daya manusia terutama para siswa SMK agar memenuhi kualifikasi standar industri sebagai bagian dari komitmen Toyota. Selain memberi bantuan akademik, Toyota juga menyumbang perangkat pendukung seperti peralatan mekanik.

Ada lagi "Toyota Eco Youth Program" sebagai bentuk kepedulian di bidang lingkungan hidup untuk menanamkan dan meningkatkan kesadaran generasi muda yang telah diimplementasikan sejak 2005. Ada 5 aspek pengelolaan lingkungan dalam program ini yaitu, Regulasi, Kelembagaan, Partisipasi, Teknologi, dan Pendanaan. Serta semangat Reduce, Reuse, Recycle.

Dalam sektor kendaraan, Toyota memiliki program wadah ekspresi generasi muda yang positif melalui Toyota Yaris dengan event modifikasi Yaris Show Off yang sudah berjalan 6 tahun. Event ini diselenggarakan di 10 kota besar Indonesia dan terus melahirkan modifikator-modifikator kreatif setiap tahunnya. Lalu, Toyota 86 yang turut meramaikan ajang drifting pada event otomotif terbesar Indonesian International Motor Show (IIMS) September 2012 lalu.

Pada kesempatan terpisah, GM Corporate Planning and Public Relations PT. Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo mengatakan, “Kami bersyukur atas pencapaian yang diraih Toyota sebagai Top of Mind Brand untuk kategori Car. Pencapaian ini tidak lepas dari dukungan media-media yang turut membantu mempublikasikan aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh Toyota sehingga nama Toyota dapat tertanam dengan baik di benak konsumen.”

Toyota merupakan market leader pada industri otomotif Indonesia. Sepanjang tahun 2012, tepatnya per September 2012, Toyota memimpin dengan pangsa pasar mencapai 36,5% dengan total penjualan sebesar 298.136 unit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com