Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main "Game" Balap di Tengah Kota New York

Kompas.com - 30/12/2011, 08:50 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Apa rasanya main video game di sebuah layar reklame raksasa dan ditonton orang banyak karena berlangsung di tengah kota New York? Begitulah cara Hyundai mempromosikan Veloster  2012. Mereka mempersilakan siapa saja yang memiliki iPhone untuk memainkan permainan itu dengan memanfaatkan papan reklame di Times Square, New York, sebagai layarnya.

Untuk bisa bermain, pemilik iPhone harus mengunduh pengontrol untuk "Hyundai Race" di App Store sehingga bisa terhubung via WiFi Hyundai yang disediakan secara gratis. Pemain bisa melihat skor langsung di papan reklame itu setelah menyelesaikan balapan, termasuk peringkat di antara pemain lain.

"Video layar lebar di Times Square ini cukup menarik minat konsumen. Tak hanya itu, Hyundai juga setingkat lebih baik dalam hal mendekatkan diri dengan konsumen," ujar Steve Shannon, Vice President Marketing Hyundai Motor Amerika, Rabu (28/12), tentang game yang ada sejak minggu lalu itu, dan  berakhir di penghujung tahun ini.

"Hyundai menarik minat orang-orang di tempat paling sibuk, baik dalam hal perdagangan, maupun kunjungan turis. Ini contoh yang inovatif dalam bidang usaha pemasaran," tambahnya.

Veloster sendiri merupakan hatchback sport dua pintu sebagai sub-brand Hyundai di bawah nama Premium Youth Lab dengan sasaran pasar anak-anak muda. Keistimewaannya, teknologi BlueLink (serupa OnStar pada mobil produksi GM) yang bisa memperingatkan pengemudi jika akan terjadi benturan, plus memiliki semacam pendiagnosis kondisi mobil. (Dimas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com