Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Baru Meluncur Kuartal IV?

Kompas.com - 21/07/2011, 09:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar rumor bahwa Toyota Avanza generasi baru akan diluncurkan pada kuartal keempat. Kompas.com coba menanyakan kabar tersebut kepada Chief Engineer Toyota Product Planning Toyota Motor Corporation (TMC) Kaoru Hosokawa saat pengenalan Kijang Innova dan Fortuner di Jakarta Theater, kemarin.

Kepala proyek Avanza-Xenia dan Innovative Multipurpose Vehicle (Kijang Innova, Hilux dan Fortuner) ini membocorkan, "Generasi kedua Avanza segera dikenalkan dalam waktu dekat. Sepertinya semua orang sudah tahu kapan peluncurannya," jawab Hosokawa saat disebut November 2011 merupakan peluncuran All New Avanza.

Ketika ditanya seperti apa perubahan tampilan, ia memastikan fokus utama generasi kedua masih pada kendaraan keluarga yang nyaman dan tetap untuk pasar entry level. Sayang, pria berkacamata ini tak mau menyebut spesifik perubahan fisiknya.

Hosokawa juga memastikan, meski terus terjadi kenaikan harga di pasar, Avanza tetap diposisikan di bawah Kijang Innova. "Memang harganya terus naik, tapi menjaganya tetap kompetitif. Ada kalanya, sebuah produk harus dipasarkan dengan harga tetap," jelas Hosokawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com