Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Toyota Pulihkan Kepercayaan Konsumen

Kompas.com - 08/10/2010, 09:58 WIB

TOKYO, KOMPAS.com — Toyota Motor Corporation terus berupaya mengembalikan kepercayaan konsumennya akibat krisis recall yang terjadi awal tahun lalu. Caranya, memberikan layanan standar servis baru untuk dua merek Toyota dan Scion.

Di Amerika Serikat (AS), kampanye ini disebut Toyota Care and Scion Service Boost yang menawarkan perawatan berkala dan panggilan darurat 24 jam selama dua tahun atau 25.000 mil (40.225 km).

"Kedua perawatan ini dikembangkan untuk meningkatkan nilai jual kepada konsumen dan meningkatkan kepercayaan di benak mereka," ujar Bob Carter, Vice President Toyota Division AS, seperti dilansir autonews.com, kemarin.

Servis akan menanggung seluruh perawatan berkala termasuk ganti oli, filter, putaran ban, pelumasan di komponen, 19 titik pemeriksaan berkala, dan 24 jam panggilan darurat di jalan. Untuk panggilan darurat, Toyota hanya melayani ban kempis, derek, dan permasalahan aki.

Keputusan peluncuran program servis baru diambil Toyota dari hasil penelitian dan 73 persen konsumen mereka menyatakan akan lebih percaya pada merek jika ada kampanye servis baru. Kampanye ini mulai didengungkan 6 Oktober 2010 sampai akhir tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com