Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Honda CBR Muncul November

Kompas.com - 06/10/2010, 11:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda siap mengerogoti pasar sepeda motor sport di Indonesia yang selama ini didominasi Yamaha. PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan akan memboyong bukan hanya satu, tapi dua model CBR di ajang Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2010, November mendatang.

Rencana AHM memasarkan CBR bermesin 150cc dan 250cc sebenarnya sudah bocor sejak awal tahun ini. Namun, kepastian tersebut masih mengambang karena belum ada keterangan resmi dari AHM.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan KOMPAS.com, CBR250R akan menantang dominasi Kawasaki Ninja250 yang selama ini melenggang di pasar Indonesia tanpa kompetitor. Hadirnya Honda CBR ini akan membuat persaingan segmen motor sport makin sengit. Pasalnya, belum ada tanda-tanda Yamahha bakal menjamah segmen ini sampai tahun depan.

Kemunculan CBR250R semakin kuat dengan rencana Honda mengetes CBR250 ini di Thailand, akhir bulan ini. Sementara, CBR150 diposisikan untuk menggerus pasar sport 150cc, kini hanya dinikmati Yamaha. Model ini akan mendampingi New Mega Pro yang siap tempur dengan V-ixion dan Byson.

Dengan rencana peluncuran dua produk ini pada tahun depan, memperlihatkan agresifitas Honda di pasar sepeda motor nasional. Selama ini Honda hanya dicap sebagai raja bebek

Sosok CBR250R Sosok CBR250R sudah dibocor di salah satu majalah sepeda motor Jepang. Desainnya benar-benar baru, perpaduan beberapa model Honda yang lebih dahulu di pasar yakni, Honda VFR1200T, Honda VTR250 dan Honda CBR150R lawas. Ketika diminta konfirmasi tentang produk ini, AHM belum mau bicara!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com