Rabu, 16 April 2014

Otomotif


Nih, Ninja 400R Baru dari Kawasaki

Penulis: Agung Kurniawan | Rabu, 11 Agustus 2010 | 09:19 WIB
|
Share:
Sumber : - | Author : AUTOEVOLUTION

JEPANG, KOMPAS.com - Untuk melangkapi produk line-upnya dan sekaligus mengisi gap antara mesin 250cc dan 600cc, Kawasaki akhirnya meluncurkan Ninja baru 400R. Meski untuk sementara, sepeda motor jenis sport ini buat pasar domestik Jepang.

Dari segi tampilan, 400R punya ciri desain fairing dan grafis baru. Termasuk desain sokbreker tunggal (monoshock) yang berada di sisi kanan dan diklaim membuat pengendara lebih nyaman saat berkendaraan dengan kecepatan tinggi.

Kondisi itu didukung, selain desain sokbreker tadi, juga performa mesin berkapasitas 399 cc 8-Katup DOHC Parallel Twin dengan sistem injeksi yang berpendingin cairan. Dapur pacu ini diklaim cukup galak di putaran bawah sampai menengah.

Motor sport ini punya sistem pengabutan pendek (knalpot) berada di bagian bawah mesin dan tersembunyi di fairing. Teknologinya menggunakan katalisator tiga jalur sehingga memenuhi standar emisi di Jepang yang ketat.

Selain itu, velg dengan bahan alumunium membuat bobot sepeda motor lebih ringan. Untuk panel instrumen, Kawasaki memberikan layar LCD yang memiliki banyak fungsi seperti speedometer dan tachometer yang digital, indikator bensin, jam, dan odometer.

Belum ada informasi berapa harga jual satu unit Ninja 400R di Jepang. Mungkin, dalam waktu dekat akan ada berita lanjutan dari pihak prinsipal.


Editor : Bastian