Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX Dibanderol Rp 32 Juta

Kompas.com - 16/06/2010, 16:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini, PT Astra Honda Motor atau AHM resmi meluncurkan produk skuter otomatik terbaru mereka, PCX. Skutik ini dibanderol Rp 32 juta on the road Jakarta. Kehadirannya sekaligus menjadi unit termahal milik Honda di Indonesa.

AHM memboyong unit tersebut secara utuh (CBU) langsung dari Thailand. Salah satu keunggulan PCX adalah fitur idling stop system. Sistem ini mampu mematikan mesin saat motor berhenti selama 3 detik. Tinggal memutar tuas gas untuk menghidupkan mesin kembali.

Mengusung mesin berkapasitas 125cc, teknologi mesin V-matic Honda dengan sistem pendingin buit-in liquid cooled ini sudah memeuhi standar Euro3.

PCX dibekali suspensi ganda untuk meningkatkan kestabilan. Kedua roda menggunakan ban tubeless. Selain itu, bagasi di bawah jok mempunyai kapasitas 32 liter yang cukup untuk menyimpan helm full face.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, segmen premium sepeda motor identik dengan gaya hidup. Kami ingin bermain di semua segmen dengan memperkenalkan flagship terbaru kami untuk premium," ujar Loman di sela-sela peluncuran PCX di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, hari ini.

Pihak AHM menyatakan, segmentasi konsumen yang coba dituju adalah laki-laki berusia 25-30 tahun dengan profil trendi, smart, sangat memerhatikan penampilan, serta memiliki ketertarikan pada motor yang nyaman, mewah, dan berteknologi tinggi.

AHM pun menargetkan penjualan 250 unit per bulan. Jumlah ini sekaligus menjadi komitmen pasokan dari Honda Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com