Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW X3 Meluncur dengan Paket Paling Bertenaga

Kompas.com - 27/06/2017, 14:04 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motor1.com

New York, KompasOtomotif - BMW akhirnya resmi merilis X3 terbaru, Senin (26/6/2017). Mobil yang bermain dikelas sport utility vehicle (SUV) premium ini hadir dengan beberapa penyegaran. Termasuk paket M Performance yang membuat  sport active vehicle (SAV) ini lebih bertenaga.

Dilansir dari Motor1, desain secara keseluruhan tidak berbeda jauh dengan model yang ada saat ini. Ada sedikit ubahan rancang bangun dan dimensi yang membuat ruang kabin yang lebih lapang. Hal tersebut merupakan hasil dari ubahan jarak sumbu roda yang memanjang 2.2 inci.

Baca : Model BMW X3 Terbaru Meluncur Sebentar Lagi

Desain

Secara tampilan, X3 hadir lebih dinamis dengan lampu utama LED full adaptif yang diklaim mampu memberikan sorotan lebih tajam. Dikombinasikan dengan model kap panjang dan berotot layaknya versi sedan. Plus, gril model 3D khas keluarga X membuat tampilan kokohnya makin keluar.

BMW juga ikut menyempurnakan teknologi xDrive dan sasis untuk memberikan distribusi bobot yang seimbang untuk membuat X3 lebih lincah dari model sebelumnya. Sistem kontrol stabilitas terbaru ikut disematkan yang berguna untuk menyesuaikan distribusi daya antara semua roda. Tujuannya, agar mendapat daya cengkram (traksi) terbaik meski dalam kondisi permukaan jalan yang licin.

motor1.com interior New BMW X3

Masuk kabin, selain suasananya yang lebih fresh, BMW juga ikut menambahkan beberapa fitur kenyamanan. Salah satunya sistem kontrol pendingin udara tiga zona, serta pengaturan individual pada kursi belakang dengan konfigurasi 40:20:40.

Pemilik juga bisa menyesuaikan kebutuhan kapasitas bagasi saat membawa barang berlebih dengan mengatur jarak kursi dari bagasi. Mulai dari 28.7 liter hingga 62.7 liter.

Mesin

BMW berencana untuk meluncurkan X3 dalam versi xDrive30i dan M40i di pasar Amerika Serikat. Varian xDrive 30i hadir menggantikan xDrive 28i yang ditopang mesin 2.000 cc turbocharger dengan tenaga 248 tk dan torsi 258 Nm. Daya tersebut lebih besar 8 tk di bandingkan model reguler.

motor1.com New BMW X3

Olahan tenaga dari mesin akan disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan. Akselerasi 0 - 100 kpj, X3 hanya membutuhkan waktu kurang dari enam detik. Sementara kecepatan tertingginya mencapai 210 kpj.

Baca : Rasanya "Disetirin" Fitur Semi Otonomos BMW Seri 5

Bagi yang kurang puas, BMW juga menyediakan model M Performance X3 untuk pertama kalinya, yakni M40i. Model ini menggeser versi xDrive 35i sebelumnya dan akan dibekali dengan mesin 3.000 cc bertenaga 355 tk dan torsi 369 Nm.

Secara perbandingan, tenaga yang ada pada M40i lebih besar 23 persen dari varian xDrive 35i. Berakselerasi dari titik 0 - 100 kpj hanya butuh waktu 4,6 detik, dengan kecepatan maksimum hingga 250 kpj.

motor1.com New BMW X3

Sebagai pelengkap, pasar Amerika juga akan mendapat varian diesel melalui xDrive30d. Mengusung mesin 2.000 cc, versi diesel hanya memiliki tenaga sebesar 190 tk dan torsi 295 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motor1.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com