Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MX King Makin Melesat, "Asapi" Supra GTR 150

Kompas.com - 22/05/2017, 07:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) siap mengelar acara Roadshow Honda Supra GTR 150. Acara ini akan melibatkan seluruh main diler Honda untuk melaksanakan program tersebut di 71 lokasi di Indonesia.

AHM beberapa waktu lalu memang memoles ulang tampilan bebek supernya. Tidak heran bila upaya untuk mengenjot pasar pun langsung dilakukan kendati Supra GTR cukup tertinggal jauh dengan kompetitor utamanya, Yamaha MX King.

Baca : Giliran MX King Asapi Supra GTR dan Satria

Berkaca dari data penjualan domestik Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), bebek sport Yamaha sudah mencatat penjualan 20.071 unit sepanjang 2017. Angka ini menjadi konsistensi Yamaha yang terus memimpin penjualan tiap bulan.

Sedangkan Supra GTR 150 sendiri baru bisa mengumpulkan penjualan 1.733 unit, sejak Januari hingga April 2017. Dari empat bulan pertama, Supra GTR pun belum pernah melampaui 1.000 unit penjualan dalam per bulan.

Baca : Cara AHM Rangsang Pasar Supra GTR150 di Indonesia

Sama dengan empat bulan sebelumnya, meski jumlah penjualan digabungkan dengan Honda Sonic yang bermain di kelas bebek sport dengan kubikasi mesin yang serupa, jumlahnya pun masih belum bisa mengejar MX King.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Sasis yang ringan membuat Yamaha Jupiter MX 150 dan MX King mudah bermanuver.

Secara akumulasi dalam periode 2017, Sonic sudah terjual 10.586 unit. Meski sedikit lebih baik, tapi bila dikombinasikan totalnya hanya mencapai 12.301 unit, masih tertinggal 7.770 unit dengan MX-King

Menariknya, Suzuki Satria FU 150 justru mulai bangkit dari ketertinggalan. Total penjualan di april 2017 tembus hingga 1.754 unit, sedangkan sepanjang 2017 jumlahnya mencapai 4.582 unit, lebih besar dibandingkan Supra GTR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com