Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Makin Mantap Jualan Suku Cadang ”Online”

Kompas.com - 26/04/2017, 13:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak tahun lalu, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sudah mulai jualan suku cadang di dunia maya di salah satu toko online. Merek asal India itu menyebutnya Tata Online Parts Shop (TOPS) yang dikelola oleh diler-diler di seluruh Indonesia.

Tahun ini, TMDI ingin lebih menguatkan lagi metoda penjualan suku cadang yang unik ini dengan menjalin kerjasama resmi melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Tokopedia. Ini tak lain bertujuan untuk meningkatkan pembelian suku cadang Tata secara online.

TOPS Official Store akan membuat konsumen mudah melakukan pencarian suku cadang asli Tata dan cepat dalam melakukan pemesanan.

Tidak kurang dari 300 suku cadang asli Tata baik yang reguler dan spesifik tersedia di TOPS Official Store. Secara bertahap, TMDI akan menambah jenis dan jumlah suku cadang asli yang dipajang di sana.

Seluruh suku cadang yang tersedia di TOPS Official Store sama persis dengan yang terpasang di setiap kendaraan Tata Motors (tidak ada kualitas nomor dua). Harganya pun dijamin sama di seluruh Indonesia.

TMDI Tata Prima, trun ringan Tata Motors, mulai dipesan fleet sejumlah perusahaan logistik.
Menariknya, TMDI menyatakan bahwa semua pembelian melalui toko online ini tidak dibebani biaya pengiriman, dengan syarat dalam masa promo minimal untuk satu tahun.

TMDI secara intens bekerjasama dengan Java Motors, pengelola TOPS, memastikan pengiriman suku cadang asli dilakukan pada hari yang sama, dan menyertakan garansi untuk semua pesanan pembelian yang dilakukan melalui TOPS Official Store Tokopedia.

Pelanggan juga dapat menikmati manfaat pembayaran dengan angsuran sampai 12 bulan dengan bunga nol persen untuk pembelian sebesar atau lebih dari Rp 500.000 dengan pilihan 16 bank.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, dalam keterangan resmi (25/4/2017), mengatakan bahwa TOPS Official Store sangat cocok untuk era digital saat ini.

”Kemitraan antara TMDI dan Tokopedia adalah salah satu yang pertama di industri otomotif di Indonesia, demi menampung bertambahnya minat belanja online para konsumen di Indonesia. Kemitraan ini bersifat jangka panjang dan akan membantu mempersiapkan solusi-solusi baru bagi konsumen kami di masa yang akan datang,” ujar Biswadev.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com