Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lucunya Honda Monkey Edisi Khusus Setengah Abad

Kompas.com - 02/03/2017, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Tidak terasa Honda Monkey Z50M sudah menginjak usia setengah abad (50 tahun) sejak pertama diluncurkan pada 1967. Guna merayakannya, Honda Jepang resmi meluncurkan edisi spesial Monkey 50th Anniversary yang dipasarkan ekslusif dengan atribut khusus

Dilansir dari Indianautosblog, sepeda motor mungil ini hadir dengan sentuhan emblem 3D yang unik. Selain itu, bodi juga dibalut dengan kelir putih dari warna Pearl Sunbeam.

Kolaborasi permainan warna merah dan putih cukup mendominasi. Spatbor depan dan belakang diberikan sentuhan kelir putih, sedangkan rangka, swingarm, sok depan, dan list pada tangki dicat dengan warna merah yang kental.

Agar tampilan retro makin terasa, Honda memilih motif kotak-kotak untuk sarung joknya. Sedangkan sebagai penanda edisi 50 tahun, Monkey sudah dibekali logo khusus pada bagian belakang kursi dan tombol utama.

indianautosblog.com Honda Monkey 50th Anniversary

Untuk urusan performa tidak ada yang berubah. Motor mungil yang memiliki panjang 1.365 mm, lebar 600 mm, dan tinggi 850 mm, tetap menggunakan mesin 49 cc dengan sistem injeksi yang memiliki tenaga sebesar 3,4 PS dan torsi 3,4 Nm.

Honda Jepang hanya akan memproduksi Monkey 50th Anniversary sebanyak 1.800 unit. Sedangkan untuk harganya dibandrol sebesar 352.080 yen, atau sekitar Rp 41 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com