Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Sport Kecil Rp 1,3 M BMW Jadi Rebutan

Kompas.com - 02/02/2017, 18:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Gonjang-ganjing perekonomian yang sulit tak berimbas buat semua orang. Buktinya, masih banyak orang kaya yang rela menunggu untuk membawa pulang sedan sport mewah macam BMW M2. Tipe ini dikatakan jadi rebutan, dan menariknya, ”barang” sedang kosong.

Rebutan dimulai dari tiap negara yang memesan M2. Menurut Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Indonesia, kapasitas produksi di Munich, Jerman, untuk model ini tak bisa ditambah lagi. Ironisnya, banyak negara yang menaruh perhatian untuk model ini.

”Iya, jadi rebutan stok BMW antara negara. Di Indonesia juga, sampai sekarang masih tinggi peminatnya. Tapi sayang tidak semua bisa langsung dapat. Dijatahinnya berapa dari Jerman, saya tidak bisa memberi informasi,” kata Jodie, (31/1/2017), di Bandung.

Ya, BMW M2 berstatus ”kosong” saat ini. Jatah terdekat akan datang pada Maret 2017 mendatang, itu pun sudah dipesan, alias barang datang bakal langsung masuk garasi masing-masing pemesan. Jodie mengatakan bahwa waktu pengiriman selanjutnya belum bisa dipastikan.

BMW M2 atau varian yang menyandang huruf ”M” erat kaitannya dengan predikat sport. Tak hanya tampilan, namun merek asal Jerman itu melengkapinya dengan mesin yang lebih bertenaga. M2 tercatat memiliki tenaga maksimal hingga 370 tk.

Daya tariknya tak hanya dari mesin, tetapi juga tampang. Sedan dua pintu ini tergolong compact, namun menghadirkan berbagai sentuhan khas balap semacam wide body pada bagian belakang. BMW Indonesia membanderol sedan sport kecil ini dengan harga Rp 1,3 miliar off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com