Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Slalom Nissan GT-R Melukis Lanskap India

Kompas.com - 27/01/2017, 09:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif - Memperingati hari Republik India ke 68, Nissan punya cara unik untuk merayakan bersama mobil sportnya, GT-R. Seolah menjadikan permukaan kering dari Danau Sambhar di Rajasthan sebagai kanvas, Nissan GT-R diajak melukis outline peta India dengan cara slalom.

Dilansir dari Motor1, Rabu (25/1/2017), Nissan GT-R yang dikendarain pereli profesional India, Rahul Rajasthan, sukses menggambar lanskap India sepanjang 14,7 km.

Agar tiap lekukan sesuai dengan di peta, Rahul hanya mengandalkan bantuan dari titik koordinat sebuah GPS. Bahkan ia melakukan beberapa putaran agar garis peta bisa lebih terlihat jelas.

Menurut Nissan, aksi ini sukses mendapat perhatian dan penghargaan sebagai gambar garis negara terbesar yang pernah dibuat dari Limca Book of Records.

motor1.com Nissan GT-R

Pencapaian ini bukan pertama kalinya diraih oleh GT-R. Sebelumnya, di Bandara Internasional Fujairah, Uni Emirat Arab, sport car andalan Nissan ini sukses melakukan aksi drifting dengan kecepatan 304,96 kpj setelah tenaganya diracik ulang oleh Greddy menjadi 1.380 tk.

Seperti diketahui, Nissan baru saja menyegarkan GT-R edisi 2017 dengan beberapa pembaruan. Mulai dari sisi aerodinamis, sampai mesin yang saat ini berkapasitas 3.8L V6 dengan kemampuan tenaga mencapai 565 tk.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com