Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Tebar Virus "Safety Riding" ke Dunia Maya

Kompas.com - 25/01/2017, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif -  PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengkampanyekan safety riding melalui tema blogging with safety riding. Total ada 150 pelajar SMA dari 22 sekolah binaan yang mengikuti acara selama dua hari di Puncak, Bogor (23-24/1).

Melalui blogging with safety riding, AHM berupaya memperluas pesan keselamatan yang melibatkan generasi muda agar lebih aktif dan partisipatif.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan tren media sosial bisa menjadi wadah generasi muda dalam penyampaian pesan keselamatan berkendara kepada khalayak yang lebih luas.

"Anak-anak muda ini juga punya niat baik untuk berpartisipasi di bidang safety riding. Kami yakin kebaikan yang dikelola dengan benar akan menghasilkan kekuatan yang dahsyat untuk sebuah perubahan di bidang keselamatan berkendara," ucap pria yang akrab disapa Muhib dalam keterangan resminya, Selasa (24/1/2017).

Materi blog seputar pembuatan sampai metode penulisan kreatif diberikan langsung oleh para praktisi. AHM juga mengajarkan pelatihan fotografi untuk mendukung cerita dalam blog.

dok. AHM blogging with safety riding AHM.

Sebagai konten utama, para pelajar juga kembali mendapat bekal pelatihan berkendara melalui pendalaman teori serta praktik.

“Remaja duta safety riding ini akan berkomunikasi melalui blog yang dikelola bersama sekolah. Kami yakin sosialisasi cara ini akan membuat mereka lebih partisipatif dan melaksanakannya secara berkesinambungan," kata Muhib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com