Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Perbedaan pada Toyota Corolla Altis Baru

Kompas.com - 16/01/2017, 17:09 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mengawali 2017, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyegarkan All New Corolla Altis (generasi ke-11). Tampangnya serupa dengan model sebelum diperbarui, namun ternyata ada cukup banyak pembeda. Tercatat ada 16 titik perubahan dari eksterior sampai interior.

Memang, ubahan itu tidak bersifat mayor, namun beberapa memberikan napas baru. Desain gril pipih menyatu dengan headlamp anyar, membuat tampilannya makin modern dan premium. Lampu utama kini semakin canggih dengan teknologi Bi-Beam Projector (tipe V) seperti pada Fortuner dan Sienta.

Lalu, lower gril tampak mewah melalui bilah hitam memanjang hingga foglamp. Sementara lampu buritan mendapat sentuhan baru. Dari samping, ubahan utama tampak pada desain pelek alloy (tipe V) dan warna yang berbeda untuk tipe G dengan diameter 16 inci.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Bagian belakang, serupa tapi ada beda pada detail lampu.
Demi menunjang eksterior yang makin luks, interior juga mendapat sentuhan kemewahan. Ubahan itu terletak pada jok baris kedua yang sudah bertipe reclining. TAM mengklaim ini akan memberikan kenyamanan lebih, terutama saat perjalanan jarah jauh.

Baca: Toyota Corolla Altis Facelift Makin Kuat dan Prestisius

Tampilan baru pada display informasi di dalam cluster. Lalu, lubang AC kini dibuat model retro-classic. Paling mencolok adalah desain cluster tengah yang makin modern. Layar informasi pada dashboard tengah tampak flat dan kontras dengan warna interior beige.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Interior All New Corolla Altis, terasa ubahannya pada dashboard dan cluster.
Pada tipe V, kontrol AC sudah dilengkapi paddle lever. Lingkar kemudi kini juga sudah ada tombol untuk pengaturan MID. Cruise Control juga menjadi fitur standar untuk tipe V, memungkinkan pengendara mengontrol kecepatan tanpa menginjak pedal gas.

Ada mode sport untuk tipe V. Saat tombolnya dipencet, sensasi berbeda akan muncul, diklaim makin fun to drive. Tarikan disebut makin galak, begitu juga kaki-kaki yang tambah rigid. Sementara untuk safety feature, Corolla semakin lengkap dengan 7-airbag.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com