Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun GO-Cross Bukan Lawan Nissan Kicks

Kompas.com - 21/12/2016, 10:07 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sasaran Dastun sebagai bagian dari Nissan Motor Indonesia (NMI) yaitu menjangkau segmen yang tidak digarap merek Nissan. Seiring perkembangan dengan bertambahnya model tawaran masing-masing, Presiden Direktur NMI Antonio Zara menyampaikan strateginya membuat Nissan dan Datsun tidak akan tumpang tindih produk.

Tahun depan, kedua merek bakal meluncurkan produk baru. Datsun akan memulai pasar baru dengan crossover kecil GO-Cross. Nissan juga bersiap meluncurkan crossover kecil Kicks yang sudah dikenalkan di Brasil tahun ini.

AutoExpress Nissan Kicks resmi diperkenalkan di Brasil, Senin (2/5/2016).
Walau sama-sama berada di kelas terendah crossover, Zara mengatakan kedua produk berbeda segmen. Indikasi ini mengarah pada perbedaaan dari harga.

“Saya pikir Nissan dan Datsun tidak akan tumpang tindih. Karena buat Nissan dan Datsun agar tetap sukses ada di satu jaringan, kami perlu mengurangi itu. GO-Cross tidak akan berkompetisi dengan Kicks,” jelas Zara.

Kendati begitu, pada masa depan bisa saja model Nissan dan Datsun bersinggungan. Namun dikatakan Zara singgungannya tidak signifikan, misalnya antara varian dua model. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com