Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Diler, Mitsubishi Siap Sambut MPV Anyar

Kompas.com - 10/12/2016, 10:22 WIB
Erwin Hutapea

Penulis

Jambi, KompasOtomotif - Kondisi pasar yang cukup potensial di Provinsi Jambi membuat PT Suka Fajar bekerja sama dengan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors membuka diler baru kendaraan penumpang dan Triton di Kota Jambi. Hal itu dikatakan oleh Ilham Iranda S, Head of MMC Sales and Marketing Region 3.

“Pangsa pasar yang baik itu terbukti dengan penjualan Triton dan Pajero yang dominan di atas merek lain, yaitu hampir 48 persen untuk Pajero di Provinsi Jambi, sedangkan Triton 4x4 di atas 80 persen,” ujar Ilham pada konferensi pers pembukaan diler baru Mitsubishi di Jambi, Kamis (8/12/2016).

Secara total, pada periode Januari sampai Oktober 2016 telah terjual 136 unit, dengan penjualan per bulan 29 sampai 30 unit.

Adapun untuk angka penjualan kendaraan SUV 4x2 2500cc sebesar 48 persen, yang cukup mendominasi pasar.

“Untuk angka penjualan total Pajero Sport 4x4 di Jambi pada Januari sampai Oktober 2016 yaitu 63 unit, dengan rincian 7 sampai 8 unit per bulan. Angka penjualan ini menguasai lebih dari 90 persen pangsa pasar,” ucap Ilham.

Sementara itu, angka penjualan Triton pada Januari sampai Oktober 2016 sebanyak 311 unit, atau hampir 83 persen.

Ketika ditanya mengenai alasan dibukanya diler baru ini, Ilham mengungkapkan bahwa hal ini juga dilakukan untuk mempersiapkan peluncuran small crossover MPV baru yang akan diluncurkan pada Oktober 2017.

Maka dari itu, PT Suka Fajar nantinya akan membuka satu diler lagi di Jambi karena pangsa pasar yang luar biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com