Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari AS

Virus “Crossover” Menjangkit Chevy Spark

Kompas.com - 18/11/2016, 07:42 WIB


Los Angeles, KompasOtomotif
– Kalau sedikit nyeleneh, tren model tertentu pada dunia otomotif juga sering diangkap sebagai wabah penyakit. Salah satunya yang terjangkit “virus crossover” di ajang Los Angeles Auto Show (LAAS) 2016, adalah Chevrolet Spark Activ.

Mobil kota ini mau tampil sok kekar, dengan menambahkan beberapa aksen hitam pada beberapa bagian bodinya. Hasilnya, lumayan menyegarkan mata, tetapi bukan yang lain. Sama seperti pendahulunya, kayak Volkswagen Dune atau Audi A4 Allroad, Chevy berharap Spark bisa sukses juga.

Selain aksen hitam, ubahan yang paling signifikan, adalah pada pele yang dilengkapi lebar 15 inci dan suspensi lebih tinggi 0,4 inci dari model standar.

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Ubahan hanya pada eksterior dan kenyamanan balutan bahan pada interor saja.

Urusan kenyamanan, Chevy belum menyerah, Spark Activ juga menawarkan setir dengan balutan kulit, jok depan yang bisa sistem penghangat, dan cruise control. Sistem kelengkapan, seperti Chevrolet MyLink dengan Apple CarPlay, dan Android Auto

Di Indonesia, pihak Chevrolet Indonesia masih belum berani memboyong versi penyegaran dari Spark. Padahal, Spark model terakhir ini sudah sempat terlihat di markas besar GM di Korea Selatan, pada salah satu pusat pelatihannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com