Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Berambisi Rebut Image Skuter Maxi

Kompas.com - 05/11/2016, 08:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berambisi mencuri image skuter maxi atau skuter dengan bodi bongsor. Sukses dengan NMAX tak lantas bikin mereka berdiam diri. Justru sekuelnya kini disiapkan dengan rapi.

Setelah NMAX, di atasnya masih ada XMAX 250 yang juga sudah dirilis berbarengan dengan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Model kedua ini sudah bisa diinden dengan menyertakan mahar Rp 300.000, meski harga resmi belum ditetapkan.

Lalu, model yang lebih flagship, ada TMAX dengan bodi yang lebih besar, siap mengusik kantong orang-orang berduit. Model baru sebenarnya bakal meluncur di EICMA, Milan, mulai 7 November 2016. Namun YIMM tetap memajang di IMOS.

”Di ajang ini (IMOS), kami khusus mengetengahkan tema MAXI. Yamaha ingin melengkapi deretan skuter Maxi dengan Max Series. Jadi kalau orang bilang skuter Maxi, ya Yamaha,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, (2/11/2016).

Sementara Tricity 155 dan Aerox 155 akan digunakan untuk memperkuat image teknologi Blue Core Yamaha yang mulai dikenal masyarakat luas. Soal pesaing dari Honda yang siap menggempur NMAX, bisa Forza atau PCX, Masykur tak merisaukannya.

Ya kan sudah ada NMAX yang membendung. Kan berarti mereka ngikut kita. Tidak ada masalah,” ucap Masykur.

Upaya memperkuat deretan skutik ini juga dimaksudkan untuk makin mencuri pasar sepeda motor nasional yang saat ini didominasi skutik. 70 persen dari total market motor di Indonesia adalah skutik, dan ini peluang untuk mengembangkan produk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com