Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Baru AXIC Pimpin 5.000 Anggota

Kompas.com - 23/03/2016, 10:23 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) telah mencapai kata mufakat, ketua baru yang terpilih buat periode 2016 – 2018, yaitu Chairul M Poetra. Hasil itu didapat dari pertemuan perwakilan chapter dan cabang yang dilakukan di kantor pusat Astra Daihatsu Motor di Sunter pada Minggu (21/3/2016).

Poetra memimpin komunitas yang sudah berdiri sejak 2004 atau pada tahun yang sama saat generasi awal Avanza-Xenia meluncur di dalam negeri. Total keanggotaan para pecinta "mobil sejuta umat" ini telah mencapai hampir 5.000 orang.

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) merayakan ulang tahun ke-11 bertema #BanggaBersamanya di Taman Lalu Lintas Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015).
Poetra mengatakan ingin membawa AXIC agar lebih diperhitungkan lagi di industri otomotif nasional. Selain itu ia juga mau tetap menerapkan tiga pilar yang diusung AXIC yakni otomotif, keluarga, dan sosial. Visinya mau AXIC lebih tertib berorganisasi, serta memberdayakan dan meningkatkan peran chapter dan cabang di seluruh Indonesia.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh PIC chapter dan cabang, serta anggota AXIC di seluruh Indonesia untuk selalu mendukung segala kegiatan AXIC ke depan demi memajukan AXIC lebih baik lagi. Karena dukungan anggota lah yang membuat AXIC bisa tumbuh dan besar seperti sekarang," ujar Poetra, dalam siaran resmi AXIC.

Cabang baru

Dalam rapat AXIC juga meresmikan 20 cabang baru yaitu Jatim AE, Barapantura, Blitar, Bojonegoro, Bulukumba, Gresik, Jambi, Jepara, Kediri, Kuningan, Lampung, Malang, Padang, Pontianak, Priangan Timur, Sidoarjo, Solo, Sukabumi, dan Surabaya. Tiga cabang lain, Blora, Jayapura, dan Raja Ampat, tidak bisa disahkan jadi cabang karena belum punya minimal 10 anggota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com