Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIIAS Pameran Otomotif Terluas Ketujuh di Dunia

Kompas.com - 02/02/2016, 18:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 memanfaatkan lahan seluas 95.577 m² di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), kawasan BSD City, Tangerang. Menurut Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, selaku penyelenggara mengatakan, GIIAS 2016 terluas ketujuh dari seluruh pameran otomotif yang bernaung di bawah OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles).

Saat ini ada 18 pameran otomotif terakreditasi asosiasi manufaktur internasional, OICA. Termasuk di antaranya gelaran di kota Los Angeles, Detroit, Geneva, Paris, Hanover, Frankfurt, New Delhi, Bangkok, Tokyo, dan Beijing.

Istimewa Kalender pameran otomotif internasional OICA 2016.
Pameran terbesar dari skala ukuran lahan pakai, jelas Andy, ada di Jerman yaitu di Hanover dan Frankfurt. “Pada 2016 kami berani klaim nomor tujuh,” kata Andy saat konferensi pers GIIAS 2016 digelar di Jakarta, Selasa (2/2/2016).

Kendati nomor tujuh, posisi GIIAS 2016 terluas di Asia Tenggara, melebihi Bangkok International Motor Show. Ketua Penyelenggara GIIAS 2016 Johnny Darmawan menjelaskan sebenarnya pameran otomotif yang digelar Gaikindo sudah terluas di Asia Tenggara sejak tiga tahun lalu.

Pada 2014, pameran otomotif Gaikindo bernama Indonesia International Motor Show yang digelar di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com