Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan HUT ke-71 di GIIAS 2016

Kompas.com - 02/02/2016, 16:11 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah resmi menggelar pameran otomotif akbar dengan tim penyelenggara baru pada 2015, asosiasi kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo) siap menggelar lagi GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) tahun ini. Beda seperti sebelumnya, GIIAS 2016 resmi dinaungi asosiasi manufaktur internasional, OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles).

GIIAS akan diselenggarakan 11 – 21 Agustus 2016, panitia penyelenggara tetap sama dan lokasinya tetap di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), di kawasan BSD City, Tangerang. Area pameran bertambah luas di area outdoor berikut perluasan booth BWM dan MINI. Seluruh penambahan mencapai 5.000 m², jadi GIIAS 2016 akan memanfaatkan total lahan seluas 96.577 m².

Saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (2/2/2016), Ketua Umum Gaikindo Sudirman Maman Rusdi mengatakan, GIIAS 2016 merupakan pameran ke-24 yang digelar Gaikindo sejak 1986, selain itu GIIAS 2016 adalah pameran otomotif satu-satunya di Indonesia yang diakui oleh OICA.

Bergabung dengan OICA berarti GIIAS masuk di liga pameran otomotif besar lainnya yang digelar di Geneva, Los Angeles, Detroit, dan Frankfurt, serta Beijing. GIIAS 2016 adalah pameran otomotif Gaikindo keenam yang mendapat akreditiasi OICA sejak 2006.

Hari kemerdekaan

Untuk pertama kalinya pameran otomotif Gaikindo bersinggungan dengan hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus. Momen ini bakal dibuat istimewa, GIIAS 2016 akan menyelenggarakan acara bertema “Seru-seruan di 17-an”.

Program khusus itu punya beberapa agenda, di antaranya pawai komunitas, lomba antar peserta pameran, kontes sales promotion girl, hingga lomba-lomba spesial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com