Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Perlakuan Khusus buat Honda Mobilio Taksi

Kompas.com - 09/09/2015, 15:02 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Honda Mobilio sudah resmi menjadi unit baru dari Blue Bird Group dan sudah beroperasi di wilayah Jabotabek. Sampai akhir tahun nanti, PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal mendapat permintaan Mobilio taksi yang lebih besar.

Meski beli dalam jumlah banyak, proses pembelian unit Mobilio taksi sampai layanan aftersales yang dilakukan Blue Bird, tidak mendapat perlakukan istimewa dari HPM. Ditegaskan oleh Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director HPM, prosesnya dijelaskan tetap sama dengan konsumen biasa.

"Untuk unit yang digunakan sebagai taksi adalah Mobilio tipe S. Pembelian unit Mobilio ke Blue Bird Group tidak ada perbedaan, mulai dari pemesanan sampai purnajual perlakuannya sama dengan konsumen lain, bahkan untuk pajak dan nomor mereka sendiri yang mengurus," ujar Jonfis Fandy, Rabu (9/9/2015).

Pemesanan Mobilio untuk taksi, lanjut Jonfis, akan terus berlangsung hingga akhir tahun. Di bulan ini Honda akan mengirim 100 unit dan sampai akhir tahun nanti jumlahnya bertambah empat kali lipat.

"Mobilio dipilih menjadi taxi 7-seater karena pihak Blue Bird sebelumnya sudah melakukan pengujian. Salah satu alasan lani yang saya tahu, dengan kapasitas penumpang lebih banyak jadi bisa mengurai kemacetan karena tiap orang tidak perlu lagi membawa kendaraan pribadinya masing-masing," ucap Jonfis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com