Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MINI New John Cooper Works Usung Karakter Ekstrim

Kompas.com - 12/12/2014, 09:00 WIB
London, KompasOtomotif - MINI resmi meluncurkan model terbarunya, New John Cooper Works. Pabrikan asal Inggris tersebut menyatakan, NEW JCW ini adalah kombinasi dari rasa berkendara otentk dengan karakter premium dari produk MINI. Selain itu juga ditegaskan bahwa mobil baru ini bisa dikendarai dengan ekstrim dengan karisma yang eksklusif.

Pengenalan awal didahulukan dengan model konsep John Cooper Works pada ajang NAIAS 2014. Ubahan terbaru terlihat pada sisi eksterior dengan sistem ventilasi udara yang lebih besar, lampu kabut, side skirt dan spoiler belakang.

Ada juga penggunaan LED pada lampu utama plus desain lampu sein baru, gril radiator juga mengusung model baru, sistem kenalpot sporty dengan pipa spesial, dan ditutup dengan warna bodi Rebel Green.

New JCW ini dipersenjatai mesin paling bertenaga dari MINI, yakni mesin empat silinder 2,0 liter plus unit TwinPower turbo berdaya 231 tk dan torsi 320 Nm yang tersedia pada rentang putaran mesin 1.250 – 4.800 RPM. Dibandingkan dengan model sebelumnya, daya mesin naik 10 persen, sedangkan torsi naik 23 persen. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual atau otomatis 6-speed.

Catatan akselerasi 0-100 kpj tembus dalam waktu 6,3 detik buat versi manual, sementara model matik mencapai 6,1 detik. Angka ini 10 persen lebih cepat dibanding model lawas. Sedangkan konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 mencapai angka rata-rata 5,7 liter per 100 km dan emisi 133 g/km of CO2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com