Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Ganti Oli Mesin Mobil, Baiknya Berdasarkan Waktu atau Jarak Tempuh | Hitung Biaya Kepemilikan Suzuki Grand Vitara | PO New Surabaya Indah Rilis Sleeper Bus

Kompas.com - 27/09/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pemilik mobil yang masih bingung saat akan mengganti oli mesin, apakah sebaiknya berdasarkan waktu atau jarak tempuh. Banyak juga pembaca yang ingin tahu tentang biaya kepemilikan Suzuki Grand Vitara.

Selain itu, tak sedikit yang penasaran dengan sleeper bus terbaru dari PO New Surabaya. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (26/9/2024):

1. Ganti Oli Mesin Mobil, Baiknya Berdasarkan Waktu atau Jarak Tempuh

ENEOS X SeriesIST ENEOS X Series

Tak sedikit pemilik mobil yang masih bingung soal masalah interval pergantian oli mesin, baiknya berdasarkan jarak tempuh atau waktu.

Secara umum, keduanya memang menjadi patokan dasar untuk pergantian oli. Namun, masih bisa dipilah kembali untuk sebagai patokan utamanya.

Baca juga: Ganti Oli Mesin Mobil, Baiknya Berdasarkan Waktu atau Jarak Tempuh

2. Hasil Tes Konsumsi Daya BYD M6

Test drive BYD M6Foto: KOMPAS.com/Adityo Test drive BYD M6

Punya status multi purpose vehicle (MPV) listrik pertama di Indonesia, BYD M6 menggoda dengan desain, fitur, dan harga yang kompetitif.

Namun sebagai "mobil keluarga” selain desain eksterior dan interior, fitur dan juga performa, salah satu yang patut dapat perhatian ialah konsumsi baterai. Sebab pada dasarnya konsumsi baterai sama seperti konsumsi bahan bakar.

Baca juga: Hasil Tes Konsumsi Daya BYD M6

3. Hitung Biaya Kepemilikan Suzuki Grand Vitara, Cukup Ekonomis

Suzuki Grand Vitara- Suzuki Grand Vitara

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya Grand Vitara untuk bermain di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas di pasar otomotif nasional, yang bersaing langsung dengan para rival seperti Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Mazda CX-3. Model ini dijual mulai Rp 362 juta (GL), Rp 388,4 juta (GX), dan Rp 391,4 juta (GX Two Tone).

Grand Vitara ini tidak hanya tangguh sebagai SUV ringkas, tetapi juga lengkap dengan teknologi dan fitur yang mumpuni seperti (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki/SHVS) yang bisa menjadikan model ini ramah lingkungan dan hemat konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Baca juga: Hitung Biaya Kepemilikan Suzuki Grand Vitara, Cukup Ekonomis

4. Ikut Parade, Pebalap MotoGP Terkesima dengan Sambutan Warga Lombok

Riders Parade jelang MotoGP Indonesia 2024Dok. MotoGP Riders Parade jelang MotoGP Indonesia 2024

Para pebalap MotoGP sudah sampai di Indonesia dan sudah diagendakan untuk mengikuti Pertamina GP of Indonesia Riders Parade. Semuanya pun terkesima melihat sambutan warga Lombok yang sangat antusias dan ramah.

Pada parade ini, dipilih 12 pebalap untuk ikut meramaikan acara. Para pebalap tersebut adalah Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Pedro Acosta, Alex Rins, Fabio Di Giannantonio, Aleix Espargaro, Marco Bezzecchi, Jack Miller, Raul Fernandez, dan Luca Marini.

Baca juga: Ikut Parade, Pebalap MotoGP Terkesima dengan Sambutan Warga Lombok

5. PO New Surabaya Indah Rilis Sleeper Bus untuk Layanan AKDP

Bus baru PO New Surabaya IndahInstagram @adiputro_official Bus baru PO New Surabaya Indah

Sleeper bus biasanya kerap digunakan oleh Perusahaan otobus (PO) untuk melayani perjalanan antarkota antarprovinsi (AKAP), namun hal ini justru berbeda bagi PO New Surabaya Indah.

Perusahaan asal Nusa Tenggara Barat itu justru menggunakan sleeper bus untuk layanan antarkota dalam provinsi (AKDP). Bahkan, kabin bus ini punya desain menyerupai hotel berjalan.

Baca juga: PO New Surabaya Indah Rilis Sleeper Bus untuk Layanan AKDP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau