Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2025 Siap Dorong Industri Aksesori Otomotif

Kompas.com - 26/09/2024, 06:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 tidak hanya memamerkan deretan kendaraan baru, baik mobil maupun motor, tetapi juga akan mendorong industri aksesori otomotif.

Sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia, IIMS terus berperan sebagai katalisator dalam menjembatani hubungan antar pemangku kepentingan industri, mulai dari produsen otomotif, pemasok komponen, hingga pemerintah dan akademisi.

Baca juga: Resmi, IIMS Tahun Depan Digelar 13-23 Februari 2025

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS tidak hanya menghadirkan pameran otomotif. Tapi, juga pengalaman hiburan yang tak terbatas bagi para pengunjung dengan menggabungkan inovasi, teknologi, dan hiburan dalam satu kesatuan yang menarik.

IIMS 2025 turut mendorong industri aksesoris otomotifDok. IIMS IIMS 2025 turut mendorong industri aksesoris otomotif

Project Manager IIMS 2025 Rudi MF, mengatakan, IIMS 2025 bukan hanya menjadi ajang otomotif terdepan, tetapi juga platform utama bagi industri aksesori dan aftermarket untuk berkembang dan berinovasi.

"Dengan semakin pesatnya perkembangan sektor ini, kami berkomitmen menghadirkan ekosistem yang mendukung para pelaku industri aksesori untuk memperkenalkan produk-produk terbaru mereka, sekaligus mendorong kolaborasi yang akan memperkuat industri otomotif nasional,” ujar Rudi, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Selama 5 Hari, Nilai Transaksi IIMS Surabaya 2024 Capai Rp 247 Miliar

Pada penyelenggaraan tahun depan, IIMS 2025 menekankan pentingnya sektor aksesori dan aftermarket dengan meluncurkan area khusus di hall C1 & C2 yang juga berdampingan langsung dengan New Passenger Car Area yang terletak di Hall B1, B2, dan B3.

IIMS 2025 turut mendorong industri aksesoris otomotifDok. IIMS IIMS 2025 turut mendorong industri aksesoris otomotif

“Area ini diharapkan menjadi katalisator pertumbuhan bagi pelaku industri accessories & aftermarket. Kami berkomitmen menyediakan platform yang optimal bagi para pengusaha di sektor ini untuk mengembangkan pasar dan memperkenalkan inovasi mereka kepada pengunjung,” kata Rudi.

Hall C1 akan digunakan untuk PAHAMI Village yang berisi beragam brand aksesori mobil dari asosiasi Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami). Lalu, untuk hall C2 dan Prefunction Hall D akan menjadi pusatnya aksesori dan aftermarket.

Booth Toyota di IIMS 2024TAM Booth Toyota di IIMS 2024

Pengunjung IIMS juga bisa mendapatkan instalasi produk gratis dari berbagai merek ternama anggota PAHAMI secara langsung di area PAHAMI Workshop. Lebih menarik lagi, di Hall D1, terdapat PAHAMI Express yang akan menampilkan beragam produk aksesori dan aftermarket.

“Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2025 akan berkoordinasi dengan pihak venue JIExpo Kemayoran untuk menyiapkan opsi area baru. Opsi area baru ini akan segera disosialisasikan ke para brand dalam waktu dekat,“ kata Rudi.

Suasana pameran IIMS 2024Kompas.com Suasana pameran IIMS 2024

Sekretaris Jenderal PAHAMI Irwan Kusuma, mengatakan, PAHAMI selaku wadah perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia berkomitmen untuk selalu mendukung pelaksanaan IIMS sebagai ajang promosi industri otomotif Indonesia.

"Dan untuk lebih memperkenalkan dunia otomotif, khususnya bidang aksesori kepada masyarakat Indonesia secara luas, sehingga PAHAMI selalu bergandeng kuat dengan Dyandra Promosindo,” kata Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau