Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Mengaku Mulai Tidak Menikmati Balapan

Kompas.com - 09/06/2023, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Joan Mir belum pernah terlihat kompetitif selama berada di tim Repsol Honda. Bahkan, dia mengaku saat ini sedang tidak menikmati balapan.

Lima seri sudah berlalu, Mir baru sekali meraih poin. Tepatnya pada seri pertama pada MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, di mana Mir finis di posisi kesebelas.

Baca juga: Berulang Kali Jatuh di Awal Musim, Joan Mir Mulai Cuek

Setelah itu, Mir kerap kali terjatuh, baik saat sesi latihan maupun balapan. Juara dunia MotoGP 2020 ini bahkan tercatat sebagai pebalap dengan jumlah terjatuh terbanyak selama musim ini berjalan.

Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023Dok. @joanmir36official Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Amerika 2023

"Ini sangat sulit, terkadang Anda mengenakan topeng dan mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja, padahal tidak," ujar Mir, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (8/6/2023).

"Saya tidak senang saat ini dan saya tidak menikmati balapan. Saya ingin keluar dari situasi ini dan kembali menikmati apa yang saya sangat cintai, lebih dari mengendarai motor MotoGP, yaitu menang dengan motor MotoGP," kata Mir.

Baca juga: Mir Takut Bernasib Seperti Lorenzo dan Espargaro di Honda

Mir menambahkan, baginya motor adalah hal kedua. Ketika semua berjalan dengan baik, kepercayaan diri akan muncul. Jika rasa percaya tersebut tidak ada, maka ada sesuatu yang hilang menurutnya.

Joan Mir telah mengalami 8 kali crash pada 4 seri pembuka MotoGP 2023todocircuito.com Joan Mir telah mengalami 8 kali crash pada 4 seri pembuka MotoGP 2023

"Saat ini, saya harus bersabar. Saya tidak tahu bagaimana saya melakukan ini, tapi saya harus melakukannya. Saya harus menerimanya untuk bisa mengatasi krisis dan bersenang-senang lagi," ujarnya.

"Saya ingin berkolaborasi dengan Honda untuk membuat kisah sukses, itu adalah proyek yang luar biasa. Saya menyukainya dan itu akan menjadi cerita yang bagus. Itulah mengapa saya akan terus memberikan semuanya," kata Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com