Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Pilih Setelan YZR-M1 Musim 2021 pada MotoGP Italia

Kompas.com - 08/06/2023, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Italia 2023 akan digelar di Sirkuit Mugello, salah satu sirkuit dengan trek lurus yang sangat panjang. Fabio Quartararo mengaku optimistis meski dengan setelan YZR-M1 musim 2021.

Quartararo membeberkan bahwa Yamaha sudah mencoba berbagai macam cara pada MotoGP Perancis. Pada akhirnya, para teknisi dan Quartararo memutuskan untuk menggunakan setelan musim 2021.

Baca juga: Dikomplain Terus, Yamaha Mengaku Sudah Ikuti Arahan Quartararo

Pada MotoGP Italia 2023, Quartararo mengatakan, dirinya juga ingin memulai seri ini dengan setelan tersebut. Padahal, dia sudah mengaku tidak begitu nyaman dengan setelan tersebut. Tapi, setelan ini jauh lebih baik dibandingkan yang lainnya.

Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Texas, Austin, Jumat (14/4/2023). Fabio Quartararo crash saat Sprint Race MotoGP Amerika 2023 dan terlempar dari 10 besar klasemen MotoGP 2023. (Foto oleh Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP/Getty Images via AFP Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Texas, Austin, Jumat (14/4/2023). Fabio Quartararo crash saat Sprint Race MotoGP Amerika 2023 dan terlempar dari 10 besar klasemen MotoGP 2023. (Foto oleh Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

"Kami ingin bekerja keras dan kami tahu pekan-pekan yang sibuk menanti. Saat di Le Mans, kami setuju dengan setelan yang sepertinya terbaik untuk kami, itulah mengapa kami juga akan mulai akhir pekan ini dengan setelan itu," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Rabu (7/6/2023).

Quartararo menambahkan, dia akan mencoba secepat mungkin di setiap sesi. Menurutnya, semakin depan posisi start, maka akan semakin baik.

Baca juga: Fabio Quartararo Puji Brad Binder dan Motor KTM

Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023TINO MARTINO Fabio Quartararo saat sesi tes Valencia untuk MotoGP 2023

 

"Saya akan memberikan semuanya saat Jumat dan Sabtu untuk bisa lebih baik. Seperti biasa, saya akan melakukan yang terbaik saat sprint race pada Sabtu dan saat main race pada Minggu," kata Quartararo.

Saat ini, Quartararo berada di peringkat kesembilan pada klasemen sementara MotoGP 2023 dengan total 49 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com