Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIF Salurkan Pembiayaan Motor Rp 17,8 Triliun per Mei 2023

Kompas.com - 07/06/2023, 08:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan pembiayaan sepeda motor milik grup Astra, PT Federal International Finance (PT FIF/ FIFGroup) mencatatkan kinerja penyaluran pembiayaan senilai Rp 17,8 triliun pada periode Januari-Mei 2023. Torehan tersebut alami kenaikan 35,4 persen bila dibanding periode yang sama tahun 2022.

Dari sisi booking unit, PT FIF juga mencatatkan pertumbuhan yakni sebesar 23,9 persen. Pertumbuhan tersebut lantaran telah menyalurkan pembiayaan kepada 1,3 juta unit sepeda motor.

Sementara itu bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu hanya menyalurkan pembiayaan sebanyak 1,1 juta unit sepeda motor.

Baca juga: Honda Kenalkan Motor Touring Terbaru CB190X


Esther Sri Harjati, Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment, Health, Safety, Social Responsibility (EHSSR), and Sustainability Director FIFGROUP, mengatakan, permintaan pembiayaan untuk sektor ritel selama lima bulan pertama tahun 2023 ini mengalami pertumbuhan sebesar 35,4 persen.

Situasi itu menandakan kian membaiknya permintaan di sektor ritel lantaran situasi Covid-19 sudah mulai pulih.

“Secara keseluruhan, kondisi selama lima bulan pertama tahun 2023 ini, yaitu dari bulan Januari sampai dengan bulan Mei, yang kami rasakan adalah meningkatnya permintaan pembiayaan yang cukup signifikan bila dibanding periode yang sama pada tahun 2022 lalu,” kata Esther pada keterangan resmi, Selasa (6/6/2023). 

Booth FIFGROUP di IMOS 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Booth FIFGROUP di IMOS 2022

 Baca juga: Pilihan Sewa Bus Kecil buat Liburan Sekolah, Ada TRAC dan Big Bird

Ester juga mengatakan sangat bersyukur bila masyarakat, khususnya customer tetap memberikan kepercayaan ke perusahaan dalam melayani berbagai produk pembiayaan. Berkat kinerja positif tersebut, kedepannya perusahaan akan terus meningkatkan pelayanan.

“Dari sisi perusahaan, kami akan terus meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan, sehingga memberikan jasa yang prima bagi pelanggan kami,” kata Esther. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com