Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Fog Lamp Mobil Jadi Lebih Terang, Harga mulai Rp 1,7 Juta

Kompas.com - 05/06/2023, 18:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lampu menjadi salah satu komponen yang penting pada mobil. Lampu pada mobil berfungsi untuk menerangi jalan dan sebagai alat komunikasi dengan pengguna jalan yang lain.

Tak hanya lampu utama, mobil keluaran terbaru saat ini juga sudah dibekali dengan fog lamp (lampu kabut), yang berfungsi untuk membantu pandangan pengemudi saat berkendara di cuaca yang kurang bersahabat, seperti cuaca berkabut, hujan deras, maupun berasap.

Mengingat fungsinya yang cukup krusial, tak jarang pemilik kendaraan yang melakukan upgrade pada fog lamp agar terlihat lebih terang.

Baca juga: Harga LMPV Bekas per Juni 2023, Xenia mulai Rp 48 Jutaan

Salah satu yang menyediakan upgrade tersebut adalah Shine Auto Light (spesialis headlamp, projector, tail light, LED) yang berada di Mal Mega Glodok Kemayoran (MGK) Jakarta Pusat.

contoh lampu foglampdok Shine Auto contoh lampu foglamp

“Banyak konsumen yang melakukan upgrade fog lamp agar lebih terang. Jadi fog lamp aslinya yang masih halogen, tidak terang, kita ganti pakai tipe projector,” ucap Rico, kepada Kompas.com, Senin (5/6/2023).

Bicara soal harga, Shine Auto menawarkan fog lamp projector dengan banderol mulai Rp 1,7 juta sampai Rp 2,5 juta, sudah termasuk jasa pemasangan.

“Proses pemasangannya juga terhitung cepat, hanya satu sampai dua jam. Jadi buat konsumen yang tidak mau bongkar head lamp dan tidak mau lama bisa juga upgrade fog lamp projector. Itu sudah sangat terang, hampir setara dengan head lamp,” kata Rico.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Shine Auto Lights (@shine_auto)

 

Tak hanya itu, pihak Shine Auto juga memberikan garansi selama 1 sampai 1,5 tahun. Adapun bagi Anda yang tertarik melakukan upgrade fog lamp, bisa langsung mendatangi bengkel Shine Auto yang terletak di MGK Kemayoran Jakarta Pusat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com