Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Francesco Bagnaia Ingin Namanya Lekat dengan Ducati

Kompas.com - 29/05/2023, 17:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia sedang berusaha menambah daftar gelar juara dunia. Pebalap tim pabrikan Ducati itu mengatakan ingin lebih mengasosiasikan dirinya bersama Ducati.

Pecco Bagnaia mengatakan dia ingin seperti Valentino Rossi yang lekat dengan Yamaha dan Marc Marquez dengan Honda. Kini dia punya kesempatan yang sama dan menancapkan namanya bersama Ducati.

Baca juga: Viral, Video Pengemudi Mobil Nekat Putar Balik di Jalan Tol

“Saya ingin nama saya lebih teridentifikasi dengan nama Ducati. Sedikit seperti apa yang terjadi dengan Marc Márquez dan Honda, atau dengan Valentino Rossi dalam kasus Yamaha," kata Pecco dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (29/5/2023).

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia seusai memenangi sesi Sprint Race MotoGP Portugal 2023. Terkini, Bagnaia kembali memetik kemenangan pada sesi balapan utama di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Artikel ini berisi klasemen MotoGP 2023.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Ducati Francesco Bagnaia seusai memenangi sesi Sprint Race MotoGP Portugal 2023. Terkini, Bagnaia kembali memetik kemenangan pada sesi balapan utama di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Artikel ini berisi klasemen MotoGP 2023.

Tentu saja itu bukan hal mudah, Pecco harus membuktikan dengan prestasi. Sebab dua nama yang dia sebut yaitu Rossi dan Marquez merupakan pebalap yang berkali-kali merebut gelar juara dunia.

Adapun untuk penggemar lama Pecco mesti bersaing dengan Casey Stoner. Sebab pebalap asal Australia itu bisa menang di saat Ducati sebetulnya bukan pabrikan yang diunggulkan beda dengan saat ini.

Bicara persaingan MotoGP 2023, saat ini Bagnaia berhasil memimpin klasemen sementara padahal sudah gagal raih poin tiga kali. Tapi Bagnaia beruntung musim ini ada sprint race.

Baca juga: Konvoi Moge Tabrak Santri di Ciamis, Citra Touring Motor Makin Kelam

Valentino Rossi resmi jadi Duta Merek YamahaDok. Yamaha Valentino Rossi resmi jadi Duta Merek Yamaha

Pebalap asal Italia itu tampil kompetitif sejak seri pertama. Meski menyandang gelar juara dunia MotoGP 2022, tapi Bagnaia juga beberapa kali melakukan kesalahan.

Bagnaia mengatakan, dia sudah membuktikan dirinya selalu berada di barisan terdepan di antara rival-rivalnya yang kompetitif. Tapi dia hanya unggul satu poin di klasemen sementara dari Marco Bezzecchi.

"Saya beruntung sekarang ada sprint race. Jika tidak, saya sudah berada jauh di bawah di klasemen sementara," ujar Bagnaia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com