Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Digital Kia Seltos GT Line Dark Edition, Lebih Agresif

Kompas.com - 29/05/2023, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Seltos GT Line menjadi salah satu line up kendaraan dari PT Kreta Indo Arta (KIA) yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV).

Varian tertinggi dari keluarga Seltos ini hadir dengan desain yang lebih sporty dibandingkan varian standar.

Meluncur sejak 2021, tak sedikit pemilik Kia Seltos GT Line yang ingin memodifikasi mobilnya agar tampil lebih segar dan modern.

Baca juga: Rumors MV Agusta Mau Diambil Alih KTM

Jika Anda salah satunya, tim redaksi sudah menyiapkan referensi modifikasi Kia Seltos yang dihadirkan oleh ilustrator berbakat asal India yang dikenal melalui Instagram @bimbledesigns.

Sang ilustrator menampilkan olahan digital Kia Seltos GT Line Dark Edition, dengan nuansa serba hitam yang dipadukan garis merah khas GT Line.

Untuk membuat tampilannya semakin agresif, desainer menghilangkan beberapa aksen chrome pada bagian fascia. Seperti bumper yang semula berwarna chrome dihitamkan agar terlihat lebih sporty.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mridul Basist (@bimbledesigns)

 

Tak hanya itu, tepi grill yang awalnya berwarna chrome juga diubah menjadi warna merah sehingga tampilannya semakin atraktif.

Adapun list tipis berwarna merah di bagian bumper masih dipertahankan, hanya saja kini dibuat memanjang hingga kebagian samping.

Nuansa sporty semakin kental berkat penggunaan pelek hitam yang dibalut ban besar.

Paling ketara adalah penyematan roofbox yang cukup besar di bagian atap untuk menaruh barang bawaan tambahan.

Baca juga: Ubahan Kalibrasi Injektor ala Bengkel Spesialis Diesel

Sementara di bagian belakang @bimbledesigns tak melakukan ubahan yang signifikan. Aksen chrome yang memanjang di bagian pintu bagasi masih dipertahankan. Sementara bagian bumper serta diffuser dihitamkan.

Secara keseluruhan, tampilan modifikasi Kia Seltos GT Line garapan @bimbledesigns terlihat begitu sporty dan gagah. Bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin melakukan modifikasi SUV ringkas dari Kia ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com