Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/05/2023, 18:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Indonesia kabarnya segera meluncurkan model XL7 dengan bantuan sistem hybrid. Sistem yang disematkan sama dengan yang ada di Ertiga, artinya mild hybrid.

Berdasarkan informasi yang redaksi terima dari sales Suzuki di kawasan Jakarta, XL7 Hybrid akan meluncur dalam waktu dekat. Ubahan utama ada pada powertrain di mana kini dibantu sistem hybrid.

"Luarnya sama, hanya ditamba Hybrid saja, jadi keseluruhan sama," kata tenaga penjual tersebut kepada Kompas.com, Sabtu (27/5/2023).

Baca juga: Suzuki XL7 Hybrid Siap Meluncur

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rafi M R (@rafimuamar40)

 

Berdasarkan bocoran yang sudah didapat, ilustrator digital di Instagram dengan akun rafimuamar membuat ilustrasi seperti apa wujud XL7 saat sudah kebagian versi hybrid nanti.

Pada keterangan unggahannya, dituliskan berbagai perbedaan dari segi eksterior. Misal gril depan dilabur cat hitam, pelek juga jadi hitam, ditambah ada emblem hybrid di belakang dan alpha yang ada aksen warna biru.

"New hero colour, two tone Black + Savannah Ivory. dari bocorannya ada warna baru, seperti di Vitara Eropa. Spekulasinya bisa jadi hero colour untuk tipe ini (alpha)," ucap Rafi kepada Kompas.com.

Baca juga: Mitos atau Fakta Kecepatan Innova Reborn Diesel Mentok 200 Kpj?


Secara keseluruhan, memang tidak ada ubahan dari segi model bodi. Cuma, tambahan aksen berwarna hitam membuat XL7 tampil lebih gagah.

Selain itu di bagian belakang, Rafi menggunakan lampu belakang yang dipakai di XL6 di India. Model lampunya sama, cuma mikanya lebih gelap, makin gagah saja tampilannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com