Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thrust Defender 125 Skutik Pesaing Yamaha XMAX, Harga Rp 58 Juta

Kompas.com - 03/05/2023, 14:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar motor matik punya pasar yang luas, tak heran bila sejumlah merek berlomba-lomba meluncurkan produk terbaiknya. Paling baru sebuah motor matik bernama Thrust Defender 125 meluncur ke publik.

Dilansir dari Greatbiker (3/5/2023), Thrust adalah merek asal Yunani yang diproduksi di China. Produknya, yaitu Defender 125 mengusung gaya skutik gambot seperti Yamaha XMAX.

Bedanya, Defender 125 tampil lebih gagah dan sangar seperti kendaraan offroad. Namun demikian, motor ini tetap menawarkan kepraktisan khas skutik.

Baca juga: Honda Brio Facelift Meluncur Pekan Ini?

Skutik gambot Thrust Defender 125Dok. Great Biker Skutik gambot Thrust Defender 125

Dari sisi depan, motor ini mengusung desain fascia yang agresif dengan lampu depan dual cluster dan LED bertipe proyektor.

Lalu ada lampu DRL yang menyatu dengan headlamp. Selain itu, terdapat windshield tinggi yang berguna melindungi pengendara dari terpaan angin.

Fitur-fitur lainnya seperti panel instrumen gabungan dual analog dan layar TFT di tengah, serta kapasitas tangki bahan bakar 12,5 liter.

Baca juga: Melihat Kepiawaian Sopir Bus Mainkan Transmisi Hino RM280 ABS

Beranjak ke bagian kaki-kaki, pelek roda depan dan belakang pakai ukuran belang, bagian depan 14 inci dan belakang 13 inci.

Sementara pengereman sudah mengadopsi rem cakram di kedua rodanya, tapi sistem pengeremannya hanya CBS.

Melihat spesifikasinya, Defender 125 ditenagai oleh mesin 124,2 cc satu silinder, 4 langkah, 4 katup, DOHC, dan berpendingin cairan.

Baca juga: Penyebab AC yang Tak Dingin Saat Mobil Terjebak Macet

Skutik gambot Thrust Defender 125Dok. Great Biker Skutik gambot Thrust Defender 125

Tenaganya mencapai 14,5 Tk pada 9.500 rpm dan torsi 11 Nm pada 8.800 rpm. Di atas kertas, motor ini cocok diadu dengan Yamaha XMAX 125 ataupun Aprilia SR GT125 yang juga beredar di Eropa.

Thrust Defender 125 dipasarkan di Yunani dalam tiga pilihan warna, yaitu biru, abu-abu, dan hijau camo. Bicara soal harga, skutik ini dijual dengan banderol 3.590 Euro atau setara Rp 58 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com