Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Porsche di Red Bull Ring, Lorenzo Makin Serius Balap Mobil

Kompas.com - 12/04/2023, 15:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo memang sudah pensiun dari MotoGP, tapi tidak dari dunia balap. Belum lama ini, dia mengetes mobil balap Porsche di Sirkuit Red Bull Ring, Amerika Serikat.

Dikutip dari Speedweek.com, Rabu (12/4/2023), Lorenzo menghabiskan akhir pekannya belum lama ini untuk mengetes Porsche 992 GT3. Pengetesan tersebut dalam rangka persiapan mengikuti Porsche Carrera Cup Italia.

Baca juga: Lorenzo Kasih Saran ke Marquez, Jangan Bertahan di Honda

Tidak hanya satu kejuaraan balap mobil saja yang diikutinya. Lorenzo juga dikabarkan akan mengikuti Porsche Supercup 2023.

Jorge Lorenzo ikut balapan Porsche Supercup bersama tim Huber Racing.Twitter @lorenzo99 Jorge Lorenzo ikut balapan Porsche Supercup bersama tim Huber Racing.

Lorenzo tergabung dalam tim asal Jerman, yakni Huber Racing. Lima kali juara dunia tersebut menjadi rekan satu tim Leon Kohler dan Simone Laquinta.

Musim ini, Lorenzo mencoba untuk lebih serius. Jika pada musim lalu dia hanya sebagai pebalap tamu, tahun ini dia menargetkan bisa meraih poin dan bahkan naik podium.

Baca juga: Lorenzo Yakin Bisa Kalahkan Marquez jika Tetap Bersama Ducati

Jorge Lorenzo akan mengikuti balap mobil menggunakan PorscheDok. @jorgelorenzo99 Jorge Lorenzo akan mengikuti balap mobil menggunakan Porsche

Mantan rekan setimnya, Valentino Rossi, juga menyibukkan diri dengan mengikuti balap mobil. Beberapa waktu lalu, Lorenzo bahkan pernah mengatakan dirinya berharap bisa kembali melawan Rossi dalam ajang balap mobil.

Selain Rossi dan Lorenzo, pebalap MotoGP lainnya yang mulai menggeluti balap mobil adalah Dani Pedrosa. Mantan pebalap Repsol Honda yang sekarang menjadi pebalap uji KTM sempat mengikuti Lamborghini Super Trofeo Europe 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com